Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Punya Kamera 200 MP?

Kompas.com - 11/08/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Samsung biasanya memperkenalkan lini ponsel flagship Galaxy S setiap awal tahun. Tahun 2023 mendatang, Samsung disinyalir bakal merilis Galaxy S23 series sebagai penerus Galaxy S22 series.

Bocoran spesifikasi Galaxy S23 series pun sudah mulai bertebaran di internet. Salah satunya menyebutkan bahwa model teratas Galaxy S23 Ultra bakal dibekali kamera 200 MP.

Rumor ini pun diperkuat dengan temuan Ice Universe, pembocor gadget yang kerap memberi informasi dengan akurat melalui akun Twitter @UniverseIce.

Baca juga: Tradisi Exynos Bakal Berakhir di Samsung Galaxy S23?

"Sensor S23 Ultra 200MP adalah HP2 yang belum pernah dirilis, hampir 100 persen pasti," begitu twit @IceUniverse.

Bila informasi ini akurat, maka ini bakal menjadi salah satu peningkatan signifikan yang disematkan Samsung pada resolusi kamera lini Galaxy S Ultra.

Sebab, Samsung terakhir kali menyematkan peningkatan resolusi kamera pada lini Galaxy S saat meluncurkan Galaxy S20 series pada 2020.

Baca juga: Seperti Inilah Jeroan Kamera 108 MP dan Zoom 100X Galaxy S20 Ultra

Ketika itu, untuk pertama kalinya, Samsung membekali Galaxy S20 Ultra dengan kamera utama 108 MP. Resolusi tersebut jauh lebih tinggi ketimbang kamera utama pendahulunya, yaitu Galaxy S10 series (2019).

Sebelumnya, Galaxy S10 Plus sebagai varian paling tinggi hanya dibekali kamera utama beresolusi 16 MP saja.

Nah, sejak 2020, Samsung telah mewarisi kamera utama 108 MP tersebut pada ponsel Galaxy S varian Ultra generasi selanjutnya. Sebut saja seperti Galaxy S21 Ultra (2021) dan Galaxy S22 Ultra (2022).

Bila rumor ini akurat, maka Galaxy S23 Ultra tahun depan bakal menjadi ponsel pertama Samsung yang dibekali kamera utama 200 MP.

Baca juga: Tak Ada Samsung Galaxy S23 Series yang Pakai Chip Exynos?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.