Ponsel Lipat Moto Razr 2022 Meluncur, Kini dengan Chipset Flagship

Kompas.com - 12/08/2022, 09:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Pasar ponsel lipat di dunia minggu ini kian ramai. Setelah Samsung dan Xiaomi, Motorola juga turut memperkenalkan ponsel lipat terbarunya.

Motorola secara resmi meluncurkan ponsel lipat Moto Razr 2022. Ponsel ini dirilis perusahaan bersamaan dengan Moto X30 Pro dan Moto S30 Pro di China, Kamis (11/8/2022) waktu setempat. 

Moto Razr 2022 sendiri masuk sebagai ponsel kelas atas alias flagship, karena ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Ini berbeda dengan Moto Razr generasi sebelumnya yakni Motorola Razr 2019 dan Motorola Razr 5G yang dibekali chipset kelas menengah Snapdragon seri 7.

Tak hanya dari aspek chipset-nya, ponsel ini juga menggunakan layar yang lebih mumpuni, yaitu P-OLED hingga refresh rate layar 144 Hz.

Baca juga: Samsung Optimis Ponsel Lipat Akan Semakin Membumi

Spesifikasi Moto Razr 2022

Mekanisme lipatan Moto Razr 2022 serupa dengan Samsung Galaxy Z Flip series, yang menyerupai kerang atau clamshell. Sejak dahulu, seri Razr yang dirilis Motorola memang mengadopsi bentuk tersebut.

Ketika dalam posisi dibuka, ponsel ini menampilkan layar P-OLED dengan luas 6,7 inci. Layar tersebut memiliki lubang (punch hole) sebagai wadah dari kamera depan ponsel.

Layar utama Moto Razr 2022 ini menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 144 Hz, warna 10-bit serta HDR10+.

Seperti Galaxy Z Flip 4, Moto Razr 2022 juga dibekali layar sekunder untuk menampilkan berbagai widget dan notifikasi.

Layar sekundernya memiliki luas 2,7 inci dan juga dapat sebagai "cermin" ketika selfie  menggunakan kamera belakang saat ponsel dalam keadaan dilipat.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.