Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Retro "Pac-Man" Bakal Diadaptasi Jadi Film Live Action

Kompas.com - 13/08/2022, 14:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game retro dari era tahun 1980-an, Pac-Man bakal diadaptasi menjadi sebuah film live action. Untuk mewujudkan proyek tersebut, Bandai Namco Entertainment selaku pemegang lisensi Pac-Man menggandeng Wayfarer Studios dan Lightbeam Entertainment.

Kedua studio film tersebut bekerja sama menggarap film live action Pac-Man yang saat ini tengah memasuki tahap pengembangan awal.

Gagasan dari diciptakannya film live action Pac-Man mulanya dicetuskan oleh Chuck William. Pria 58 tahun tersebut menjadi produser dua film live action Sonic the Hedgehog yang dirilis pada 2020 dan Sonic the Hedgehog 2 yang baru saja meluncur pada April 2022.

Baca juga: Pionir Pac-Man, Masaya Nakamura Tutup Usia

Hingga saat ini, informasi mengenai film live action Pac-Man masih sangat minim. Belum diketahui secara pasti tanggal peluncuran, aktor dan aktris yang terlibat, hingga plot cerita yang akan dibawakan dalam film.

Sejumlah rumor menyebutkan bahwa film ini akan mengisahkan karakter Pac-Man yang mendadak keluar dari mesin arcade lawas, dan menemukan dirinya berada di dunia yang kini sudah serba modern.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Hollywood Reporter, Sabtu (13/8/2022), Pac-Man sendiri merupakan game yang cukup populer yang dirilis pada tahun 1980.

Baca juga: Game Klasik Pac-Man dan Dig Dug Bakal Bisa Dimainkan di Pesawat

Game ini dikerjakan oleh karyawan Namco bernama Toru Iwatani. Menurut Iwatani, karakter Pac-Man terinspirasi dari bentuk pizza utuh bulat yang sudah terambil satu potong.

Berperan sebagai Pac-Man, pemain memiliki misi untuk memakan seluruh pelet yang tersebar di dalam sebuah labirin sambil menghindari kejaran empat jenis hantu.

Sejak pertama dirilis, popularitas Pac-Man langsung melejit. Tidak hanya menjadi sebuah game, Pac-Man juga diadaptasi menjadi film, musik, hingga acara televisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com