Vivo Y35 4G Meluncur di Indonesia dengan Snapdragon 680, Ini Harganya

Kompas.com - 15/08/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Vivo diam-diam memboyong ponsel Y series terbarunya ke Indonesia, yakni Vivo Y35 4G. Ponsel ini sudah terlihat di halaman resmi Vivo Indonesia pada Minggu (14/8/2022).

Sesuai namanya, dukungan jaringan Vivo Y35 mentok di 4G. Vivo Y35 4G sendiri mengusung layar dengan IPS LCD 6,58 inci. Resolusi dari layar perangkat sudah Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz.

Vivo Y35 4G ini hadir dengan poni berbentuk seperti tetesan air (waterdrop) di bagian atas tengah layar, sebagai rumah dari kamera depan 16 MP.

Sementara di bagian punggung, Vivo Y35 4G membawa tiga kamera belakang, yakni 50 MP sebagai kamera utama yang mengedepankan fitur “Night Camera”, 2 MP kamera makro, dan kamera bokeh 2 MP.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru per Agustus 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Perangkat tersebut memiliki tepian yang datar (flat) dengan sudut membulat di keempat sisinya. Vivo Y35 4G dibuat dengan teknologi Crystalline Matte sehingga diklaim dapat terhindar dari sidik jari.

Untuk jeroan, Vivo Y35 4G mengandalkan chip bikinan Qualcomm, Snapdragon 680 (6nm). chipset tersebut dilengkapi pengolah grafis Adreno 610 dan CPU Kyro 265 yang menawarkan clockspeed hingga 2,4 GHz.

Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 8 GB dengan media penyimpanan 256 GB. Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

Vivo Y35 4G menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi antarmuka khas Vivo, Funtouch 12. Dengan bobot 188 gram, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAH dan didukung teknologi fast charging 44 watt.

Perusahaan mengeklaim bahwa pengisian daya dapat dilakukan selama 34 menit untuk bisa terisi sampai 70 persen.

Sementara itu, fitur lain yang didukung ponsel ini adalah audio booster 2.0, memiliki perlndungan dari air dan debu (IP5X dan IPX4), dan pemindari sidik jari di bagian samping perangkat.

Baca juga: Ponsel Gaming iQoo 9T Meluncur dengan Chipset Mirip Vivo X80

Harga Vivo Y35 4G di Indonesia

Harga dari Vivo Y35 4G dipatok seharga Rp 3,39 juta di Indonesia, untuk varian 8GB/128GB. Varian warna yang dihadirkan terdiri dari dua warna, yakni Agate Black dan Dawn Gold. Pembelian sudah bisa dilakukan per hari ini, Senin (15/8/2022) di marketplace rekanan Vivo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.