Oppo Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 Z 5G Resmi Diumumkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Kompas.com - 15/08/2022, 13:31 WIB

KOMPAS.com- Setelah sesi perkenalan pekan lalu, Oppo Reno 8 Series akhirnya resmi dirilis di Indonesia pada Senin (15/8/2022).

Oppo memboyong empat model Reno 8 Series ke Indonesia, yaitu Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan Oppo Reno 8 4G.

Dari keempatnya, Oppo baru mengumumkan harga dan ketersediaan untuk model Reno 8 5G dan Reno 8 4G di Indonesia.

Sedangkan, model Reno 8 Pro 5G disebut baru akan tersedia untuk dibeli di Indonesia pada September mendatang, bersama dengan model Oppo Reno 8 Z 5G.

"Kami masih mengurus proses hadirnya Oppo Reno 8 Pro 5G dan Oppo Reno 8 Z 5G ke Indonesia. Menurut perhitungan kami, harusnya September 2022 (sudah bisa masuk ke Indonesia)," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam sesi tanya-jawab Reno 8 Series Exclusive Lauch di Zoom, Senin siang.

Baca juga: Oppo Reno 8 Versi 5G dan 4G Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Meski belum mengungkap harganya, Aryo telah merinci spesifikasi dari Oppo Reno 8 Pro 5G dan Oppo Reno 8 Z 5G versi Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro 5G

Secara hierarki, Oppo Reno 8 Pro 5G diposisikan sebagai model teratas karena dibekali sejumlah spesifikasi paling mumpuni di banding tiga model Reno 8 Series lainnya.

Spesifikasi unggulan pertama terletak di aspek kamera. Aryo mengatakan, ponsel ini sudah dibekali dengan chip Neural Processing Unit (NPU) buatan Oppo sendiri bernama "MariSilicon X".

Yang menjadikan istimewa, NPU MariSilicon X pada Oppo Reno 8 Pro 5G ini merupakan warisan dari smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G. Dengan MariSilicon X, hasil foto dan video pada kondisi minim cahaya menjadi bagus selayaknya kamera profesional.

Baca juga: Oppo Find X5 Pro Resmi Meluncur dengan Prosesor Gambar MariSilicon X

Tak hanya chip MariSilicon X, Aryo mengatakan, kamera Reno 8 Pro 5G dibekali dengan dual flagship sensor Sony, yaitu IMX766 untuk kamera utama dan IMX709 untuk kamera selfie.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.