Line Splitbill Punya Fitur Baru untuk Tagih Teman yang Belum Bayar Patungan

Kompas.com - 15/08/2022, 14:04 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Line memperbarui fitur layanan berbagi tagihan dalam aplikasinya atau yang biasa disebut Line Splitbill. Layanan tersebut kini diperkaya dengan sejumlah fitur baru, di antaranya Payment Info, Reminder dan History.

Fitur baru ini ditujukan agar mempermudah pengguna membagikan tagihan melalui Line Splitbill.

“Fitur Payment Info, Reminder, dan History yang kami hadirkan ke dalam salah satu layanan Line Indonesia, Line Splitbill, bertujuan untuk mempermudah aktivitas berbagi tagihan pengguna dengan teman-teman mereka saat memanfaatkan layanan ini,” kata Fanny Verona, Country Manager Line Indonesia.

Baca juga: Line Jobs Tutup Layanan Mulai 30 Agustus 2022

Fitur baru Line SplitbillLine Fitur baru Line Splitbill

1. Payment Info

Fitur Payment Info berguna untuk menyimpan informasi terkait pembayaran yang dilakukan pengguna.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna Line Splitbill hanya perlu memasukkan informasi Payment Method, apakah ingin menggunakan akun bank atau e-wallet.

Kemudian informasi pilih opsi Account Name dan Account Number pada halaman Add Payment Info. Halaman Add Payment Info dapat di akses setelah pengguna mengklik Next pada menu tagging.

Menurut keterangan Line Indonesia yang diterima KompasTekno, Senin (15/8/2022), informasi pembayaran itu akan terus tersimpan di Line Splitbill milik pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan informasi pembayaran lain.

2. Reminder

Fitur Reminder berfungsi mengirimkan notifikasi otomatis kepada pengguna Line Splitbill untuk melakukan transaksi pembayaran setelah mendapatkan hasil tagihan.

Untuk menggunakan fitur Reminder, pengguna hanya perlu ke menu Home Page, kemudian buka Detail bill yang masih aktif dan klik “Send Reminder”.

Baca juga: Kominfo Bantah Pemerintah Bisa Intip Chat WhatsApp dan E-mail lewat Aturan PSE

Selanjutnya akan muncul halaman “reminding Your Friends” dan pengguna dapat memilih teman yang ingin mereka ingatkan dengan klik “Send Reminder”. Dengan demikian pengguna Line Splitbill bisa menagih rekan mereka yang belum membayar patungan makanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.