Rayakan HUT Ke-77 RI, Samsung Galaxy Z Flip 4 Tampil dengan Nuansa "Merah Putih"

Kompas.com - 16/08/2022, 11:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip 4 edisi khusus dengan warna bernuansa bendera Indonesia.

Ponsel lipat versi spesial itu dijuluki Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition dengan varian warna "Merah Putih".

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Lo Khing Seng, mengatakan bahwa varian ini dirilis untuk memaknai momen kemerdekaan Indonesia.

“Samsung hadir dengan Galaxy Z Flip 4 5G Indonesia Bespoke Edition dengan warna kebanggaan Merah Putih, mengajak semua orang, khususnya generasi muda, membawa bangsa ini menjadi lebih hebat dan membuka dunia dengan cara mereka," ujar Lo Khing Seng dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia Semua Model

Seperti namanya, cangkang (case) bagian belakang Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih ini mengusung warna merah di bagian atas dan warna putih di bagian bawah.

Dengan perpaduan warna ini, bagian belakang Samsung Z Flip 4 bakal tampak berwarna merah dan putih apabila sedang tidak dilipat.

Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah-Putih.Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah-Putih.

Aksesori cuma-cuma

Selain merilis Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition dengan warna bernuansa bendera Indonesia, Samsung juga turut menggandeng produk fesyen lokal Ikat Indonesia yang diprakarsai oleh perancang busana Didiet Maulana.

Kolaborasi ini memungkinkan pembeli Galaxy Z Fold 4 Bespoke Edition Merah Putih mendapatkan aksesori buatan Ikat Indonesia senilai Rp 1 juta secara cuma-cuma.

Aksesori tersebut berupa strap (tali) dan pouch yang bisa digunakan untuk menyimpan Galaxy Z Fold 4. Kedua aksesori tersebut tentunya dirancang dengan warna khas Ikat Indonesia.

"Sentuhan warna merah, putih, dan abu merepresentasikan sebuah keoptimisan, pribadi yang riang, dan eksistensi yang dinamis. Dengan desain ini diharapkan bisa mengingatkan kita untuk terus semangat dalam mentransformasikan hal biasa menjadi lebih bermakna," imbuh Creative Director Ikat Indonesia, Didiet Maulana di keterangan yang sama.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Punya Fitur Andalan FlexCam, Apa Itu?

Saat ini, konsumen sudah bisa memesan Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih di situs Samsung.com. Pemesanan sudah dibuka sejak 10 Agustus lalu dan bakal berlangsung hingga 1 September mendatang.

Adapun harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih dipatok dengan harga Rp 15,5 juta dan hanya tersedia dalam satu varian, yaitu RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Perlu dicatat, hadiah eksklusif dari Ikat Indonesia tadi hanya akan didapatkan konsumen yang memesan Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih dalam periode pemesanan hingga 1 September tadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.