Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT Ke-77 RI, Samsung Galaxy Z Flip 4 Tampil dengan Nuansa "Merah Putih"

Kompas.com - 16/08/2022, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip 4 edisi khusus dengan warna bernuansa bendera Indonesia.

Ponsel lipat versi spesial itu dijuluki Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition dengan varian warna "Merah Putih".

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Lo Khing Seng, mengatakan bahwa varian ini dirilis untuk memaknai momen kemerdekaan Indonesia.

“Samsung hadir dengan Galaxy Z Flip 4 5G Indonesia Bespoke Edition dengan warna kebanggaan Merah Putih, mengajak semua orang, khususnya generasi muda, membawa bangsa ini menjadi lebih hebat dan membuka dunia dengan cara mereka," ujar Lo Khing Seng dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Daftar Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia Semua Model

Seperti namanya, cangkang (case) bagian belakang Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih ini mengusung warna merah di bagian atas dan warna putih di bagian bawah.

Dengan perpaduan warna ini, bagian belakang Samsung Z Flip 4 bakal tampak berwarna merah dan putih apabila sedang tidak dilipat.

Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah-Putih.Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah-Putih.

Aksesori cuma-cuma

Selain merilis Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition dengan warna bernuansa bendera Indonesia, Samsung juga turut menggandeng produk fesyen lokal Ikat Indonesia yang diprakarsai oleh perancang busana Didiet Maulana.

Kolaborasi ini memungkinkan pembeli Galaxy Z Fold 4 Bespoke Edition Merah Putih mendapatkan aksesori buatan Ikat Indonesia senilai Rp 1 juta secara cuma-cuma.

Aksesori tersebut berupa strap (tali) dan pouch yang bisa digunakan untuk menyimpan Galaxy Z Fold 4. Kedua aksesori tersebut tentunya dirancang dengan warna khas Ikat Indonesia.

"Sentuhan warna merah, putih, dan abu merepresentasikan sebuah keoptimisan, pribadi yang riang, dan eksistensi yang dinamis. Dengan desain ini diharapkan bisa mengingatkan kita untuk terus semangat dalam mentransformasikan hal biasa menjadi lebih bermakna," imbuh Creative Director Ikat Indonesia, Didiet Maulana di keterangan yang sama.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Punya Fitur Andalan FlexCam, Apa Itu?

Saat ini, konsumen sudah bisa memesan Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih di situs Samsung.com. Pemesanan sudah dibuka sejak 10 Agustus lalu dan bakal berlangsung hingga 1 September mendatang.

Adapun harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih dipatok dengan harga Rp 15,5 juta dan hanya tersedia dalam satu varian, yaitu RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Perlu dicatat, hadiah eksklusif dari Ikat Indonesia tadi hanya akan didapatkan konsumen yang memesan Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition Merah Putih dalam periode pemesanan hingga 1 September tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com