Oppo Siapkan Dua Ponsel Lipat Pesaing Samsung Galaxy Fold dan Flip

Kompas.com - 16/08/2022, 14:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Oppo disinyalir tengah mengembangkan ponsel lipat baru selain Oppo Find N yang sudah dirilis perusahaan. Konon ada dua ponsel lipat anyar yang tengah digarap.

Indikasi ini terlihat dari terdaftarnya merek dagang Find N Fold dan Find N Flip di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

OPPO Find N Flip terdaftar di situs EUIPO dengan nomor 0187404406, sedangkan Find N Fold terdaftar dengan nomor 018741244. Merek dagang keduanya diajukan pada 2 Agustus lalu. Namun, situs ini tak merinci spesifikasi kedua perangkat tersebut.

Melihat penamaannya yang mirip dengan duo ponsel lipat Samsung, Oppo Find N Fold kemungkinan hadir untuk menyaingi Galaxy Z Fold series. Sementara Oppo Find N Flip akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip series.

Baca juga: Oppo Reno 8 Versi 5G dan 4G Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kendati demikian, belum diketahui konsep desain yang akan diusung Oppo Find N Fold, apakah seperti Oppo Find N "biasa" atau menggunakan konsep yang berbeda.

Begitu pula dengan desain Find N Flip yang belum terungkap meskipun ada kemungkinan desainnya seperti Galaxy Z Flip series.

Sejauh ini, ponsel lipat yang diluncurkan Oppo yaitu Oppo Find N yang dirilis akhir tahun lalu di China. Namun ponsel ini tak diboyong perusahaan ke pasar di negara lainnya secara resmi.

Nah kabarnya, Oppo Find N Fold dan Oppo Find N Flip ini akan diluncurkan secara global, tidak hanya di China seperti Oppo Find N reguler.

Merek dagang Oppo Find N FLip dan Find N Flip terdaftar di situs EUIPOEUIPO Merek dagang Oppo Find N FLip dan Find N Flip terdaftar di situs EUIPO

Bocoran spesifikasi Oppo Find N Fold dan Find N Flip

Menurut pembocor gadget Yogesh Brar, Oppo Find N Fold dan Find N Flip akan dibekali chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Baca juga: Peminat Oppo Find N Diklaim Lebih dari 1 Juta Orang, Oppo Kewalahan

Oppo Find N Flip kabarnya memiliki kode nama Dragonfly. Menurut rumor, ponsel ini akan hadir dengan refresh rate layar 120 Hz. Selain itu, Oppo dikatakan fokus memangkas ketebalan perangkat dan akan mengadopsi struktur engsel baru.

Sayangnya belum terungkap informasi lain soal kedua ponsel lipat Oppo ini.

Untuk harganya, bila mengacu pada Oppo Find N, banderolnya terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari 7.699 Yuan atau sekitar Rp 17,3 juta. Belum diketahui apakah konsep harga yang sama akan diusung oleh Oppo untuk Find N Fold dan Find N Flip di pasar global.

Dirangkum KompasTekno dari Pricebaba, Selasa (16/8/2022), kedua ponsel lipat Oppo itu kemungkinan debut pada akhir tahun ini sebagaimana Oppo Find N yang diluncurkan pada akhir tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.