Macam–macam Software Aplikasi Pengolah Kata

Kompas.com - 16/08/2022, 18:51 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Software aplikasi pengolah kata menjadi bagian program yang tak dapat terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Software pengolah kata membantu kita melakukan pengerjaan beragam dokumen tertulis.

Software ini berfungsi untuk mengolah kata, seperti mengetik. Pengolah kata mengacu pada tindakan menggunakan komputer untuk membuat, mengedit, menyimpan dan mencetak dokumen.

Software pengolah kata memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai macam dokumen, seperti laporan, surat, memo, buletin dan brosur.

Selain mengetik teks, pengolah kata memungkinkan Anda untuk menambahkan konten seperti gambar, tabel, dan bagan ke dokumen Anda serta item dekoratif termasuk batas dan clipart.

Salah satu contoh Word Processor adalah Microsoft Word, namun aplikasi pengolah kata lain juga banyak digunakan. Contohnya meliputi: Microsoft Works Word Processor, Open Office Writer, Word Perfect dan Google Drive Document.

Selengkapnya berikut ini beberapa ulasan mengenai macam-macam software aplikasi pengolah kata yang sering digunakan pengguna.

Baca juga: Cara Mengecek Typo di Microsoft Word

Microsoft Word

Logo Microsoft Word.Microsoft Logo Microsoft Word.

Microsoft Word adalah pengolah kata komersial yang banyak digunakan yang dirancang oleh Microsoft. MS Word memiliki kamus bawaan untuk pemeriksaan ejaan; kata-kata yang salah eja ditandai dengan garis bawah berlekuk-lekuk merah.

Software aplikasi pengolah kata ini juga menawarkan fitur tingkat teks seperti tebal, garis bawah, miring dan coret, dan fitur tingkat halaman seperti indentasi, paragraf dan pembenaran dan masih banyak lagi berbagai fitur Word lainnya.

Word kompatibel dengan banyak program lain, yang paling umum adalah anggota suite Office lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.