Beredar, Penampakan Kamera Xiaomi 12T Pro Bertuliskan 200 MP

Kompas.com - 16/08/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Sejak beberapa waktu lalu, Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel terbaru yang dibekali kamera 200 MP. Ponsel tersebut konon adalah Xiaomi 12T Pro.

Baru-baru ini, kabar tersebut kembali muncul di dunia maya. Sebuah bocoran penampakan kamera belakang Xiaomi 12T Pro muncul. Bocoran tersebut diungkap oleh sebuah blog teknologi asal Perancis, Phonandroid.

Dalam laporannya, Phonandroid melampirkan sebuah gambar modul kamera belakang yang diduga Xiaomi 12T Pro. Sebab, bentuk modul tersebut mirip dengan lini Xiaomi 12 series. 

Dari gambar tersebut, modul kamera yang dimiliki berbentuk persegi, sedikit menonjol dari penampang ponsel, dan berwarna hitam.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi dan Poco Terbaru per Agustus 2022

Ada tiga kamera dalam modul tersebut. Kamera dengan ukuran lensa paling besar diletakkan di bagian atas, dan dua kamera lainnya diposiskan di bawah secara vertikal. Ketiga kamera tersebut juga ditemani LED flash berbentuk pil.

Jika dilihat lebih dekat, di bagian bawah flash itulah terdapat tulisan “200 MP” berukuran kecil, diposisikan secara vertikal. 

Bocoran tampilan kamera belakang Xiaomi 12T ProPhonandroid Bocoran tampilan kamera belakang Xiaomi 12T Pro

Bila prediksi ini benar, maka Xiaomi 12T Pro bakal menjadi smartphone dengan kamera beresolusi tertinggi yang pernah diproduksi oleh Xiaomi. Dikarenakan ponsel dengan resolusi tertinggi saat ini adalah Redmi K50 Ultra (108 MP).

Dilansir KompasTekno dari GizChina, Kamis (18/8/2022), Xiaomi 12T sendiri merupakan hasil rebranding dari Redmi K series untuk pasar Global.

Sehingga muncul dugaan bahwa Xiaomi 12T Pro juga akan berasal dari rebranding seri Redmi yang sudah lebih dulu dirilis yaitu Redmi K50 Ultra.

Dugaan ini diperkuat oleh nomor model dari kedua ponsel yang mirip. Nomor model Redmi K50 Ultra adalah “22081212C” sementara ponsel yang disinyalir sebagai Xiaomi 12T Pro mengusung nomor model “22081212UG”.

Halaman:
Sumber GizChina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.