6 Fitur Unggulan Oppo Reno 8 5G yang Dibanderol Rp 8 Juta

Kompas.com - 17/08/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi memboyong empat smartphone Oppo Reno 8 Series ke pasar Indonesia. Salah satu model yang dirilis adalah Oppo Reno 8 5G. Oppo Reno 8 5G ini merupakan suksesor dari Oppo Reno 7 5G yang dipasarkan pada Maret lalu.

Di Indonesia, Kini, Oppo Reno 8 5G sudah bisa dipesan (pre-order) mulai 15-25 Agustus 2022 dengan banderol harga Rp 8 juta untuk varian memori 8/256 GB.

Dengan harga tersebut, apa saja keunggulan yang ditawarkan Oppo Reno 8 5G? PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyebutkan setidaknya ada lima keunggulan pada Oppo Reno 8 5G.

Berikut ini 5 keunggulan Oppo Reno 8 5G yang dipasarkan di Indonesia.

1. Kamera dengan dua sensor "flagship"

Seperti seri sebelumnya, Oppo Reno 8 5G juga masih mengunggulkan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya.

Kini, Aryo mengatakan, ponsel ini dibekali dengan dua sensor flagship (kelas atas) rancangan Sony, yaitu sensor Sony IMX766 pada kamera belakang utama dan sensor Sony IMX709 pada kamera depannya.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 8 4G di Indonesia

Adapun konfigurasi tiga kamera belakang Oppo Reno 8 5G terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) sensor Sony IMX355, serta kamera makro 2 MP (f/2.4).

Kamera utama 50 MP tersebut juga dibekali "All Pixel Omni-directional PDAF", sebuah fitur yang juga terdapat pada kamera ponsel flagship Oppo Find X2.

Sederhananya, teknologi ini akan mendeteksi perubahan pola, baik vertikal maupun horizontal dengan menggunakan lebih banyak data dari gambar. Dengan demikian, fokus akan lebih cepat dan jepretan di kodisi minim cahaya juga semakin baik.

Sementara di bagian depan ada kamera selfie 32 MP (f/2.4) dengan sensor Sony IMX709.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.