Kompas.com - 18/08/2022, 08:01 WIB

KOMPAS.com - iPhone 14 sempat dikabarkan bakal merilis pada 13 September mendatang. Kini, informasi terbaru lainnya menyebut iPhone 14 akan meluncur lebih awal, yaitu pada 7 September 2022.

Apabila prediksi tanggal peluncuran iPhone 14 ini benar, pembeli sudah dapat menunggu kedatangan ponsel teranyar itu kurang dari satu bulan lagi.

Kabar mengenai tanggal rilis iPhone 14 ini diungkap oleh salah satu reporter teknologi Bloomberg bernama Mark Gurman. Laporan tersebut ditulis berdasarkan pernyataan narasumber yang diklaim mengetahui informasi peluncuran iPhone 14.

Baca juga: iPhone 14 Rilis 13 September?

Kabarnya, selain iPhone 14 series, Apple juga bakal mengenalkan Apple Watch Series 8 dalam acara peluncurannya nanti.

Menurut Mark, seri iPhone 14 Pro akan memiliki upgrade di sektor kamera, dan mengusung chip yang lebih kencang.

Bocoran spesifikasi iPhone14

Bocoran spesifikasi iPhone 14 series sudah bertebaran di internet setahun belakangan, bahkan sebelum iPhone 13 resmi diluncurkan. Salah satu yang cukup santer beredar adalah perubahan penamaan model di lini iPhone 14 series.

Mulai dari rumor iPhone “Mini” yang kabarnya akan berganti nama menjadi iPhone “Max”. Bila rumor tersebut benar, susunan model iPhone 14 series terdiri dari iPhone 14 “reguler” dengan bentang layar 6,1 inci, iPhone Max (6,7 inci), iPhone Pro (6,1 inici) dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Lalu, perubahan lainnya bakal terdapat pada model layar depan yang diusung iPhone 14 versi “Pro”. Konon, layar depan iPhone tersebut bakal menghilangkan takik, alias poni depan, menjadi layar berlubang (punch hole). Alih-alih satu, akan ada dua punch hole, satunya berbentuk bulat kecil dan lubang lainnya berbentuk oval seperti pil.

Lubang kecil tersebut akan berukuran seperti kamera depan, sedangkan lubang yang berbentuk pil nanti kemungkinan bakal digunakan sebagai sensor Face ID. Dengan memangkas poni, layar yang dihadirkan iPhone 14 versi “Pro” bakal lebih luas dibanding sebelumnya.

Baca juga: Inikah Wujud iPhone 14 Pro Max yang Punya Dua Lubang Kamera?

Selain desain, iPhone 14 versi “Pro” bakal mengandalkan chipset teranyar dari Apple, yakni A15 Bionic Apple yang dinilai lebih “ngebut” dibanding sebelumnya. Sementara itu, iPhone 14 versi “reguler” tetap akan ditenagai oleh chipset yang sama dengan iPhone 13 series, yakni A14 Bionic Apple.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.