Instagram Reels Kini Bisa Dibagikan Langsung ke Facebook

Kompas.com - 18/08/2022, 09:10 WIB

KOMPAS.com - Meta merilis beberapa pembaruan untuk konten Reels di Instagram maupun Facebook. Salah satunya adalah memungkinkan konten Instagram Reels dibagikan langsung ke Facebook secara bersamaan.

Artinya, hanya dengan satu ketukan para kreator dapat mengunggah video mereka langsung di dua aplikasi yang berbeda. Sebelumnya, pengguna harus mengunggah secara manual konten Reels mereka di Instagram dan Facebook secara terpisah.

Meta menyampaikan langsung pengumuman fitur tersebut melalui cuplikan singkat yang diunggah ke Facebook, Selasa (16/8/2022) kemarin.

Pembaruan fitur ini bertujuan untuk mempermudah kreator menjangkau audiens mereka lebih luas lagi melalui Reels, karena dapat langsung mengunggah konten ke dua aplikasi sekaligus.

Baca juga: Facebook Tutup Fitur Live Shopping 1 Oktober, Fokus ke Reels

Melalui cara ini kreator secara tidak langsung juga dapat memanfaatkan fitur monetisasi yang disediakan Instagram dan Facebook.

Meta mengatakan pembaruan fitur tersebut sudah tersedia saat ini. Namun, pantauan KompasTekno, Kamis pagi (18/8/2022) di Instagram, konten Reels yang ingin diunggah masih belum memunculkan opsi untuk diunggah ke Facebook. Kemungkinan, fitur ini digulirkan secara bertahap.

Fitur baru lain

Selain membagikan Instagram Reels ke Facebook secara bersamaan, Meta juga merilis beberapa fitur lain.

Di Facebook, kreator kini bisa membuat Reels dari postingan Story yang sudah diunggah.
Sehingga, mereka tidak perlu menghabiskan lebih banyak waktu dan tenaga untuk mengedit dan mengunggah di dua fitur yang berbeda, Reels Facebook dan Facebook Story.

Fitur baru lainnya adalah tambahan opsi dari fitur remix yang bernama “Remix in Sequence”. Jadi, bagian-bagian tertentu dari konten Reels yang diunggah, dapat digabung/ditambahkan dengan video asli yang diremix oleh pengguna secara berdampingan.

Baca juga: Sudah Bisa Dijajal di Indonesia, Ini Cara Menggunakan Facebook Reels di Android

Fitur untuk konten Reels Facebook dan Instagram yang baruMeta Fitur untuk konten Reels Facebook dan Instagram yang baru

Seperti yang dilihat di gambar, di bagian kiri adalah konten Reels dari pengguna lain yang ingin di-remix. Penguna dapat memodifikasi Reels tersebut melalui opsi "Remix This Reels" dengan konten sendiri. Lalu, kedua Reels versi "original" dan versi "remix" dapat langsung tergabung secara berdampingan, seperti gambar di sebelah kanan.

Halaman:
Sumber Engadget


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.