Kompas.com - 18/08/2022, 10:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

NEW YORK, KOMPAS.com - Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 yang dirilis pada 10 Agustus lalu, hadir dengan berbagai peningkatan dibanding pendahulunya, Galaxy Z Fold 3. Salah satu peningkatan tersebut berasal dari aspek kamera.

Samsung Galaxy Z Fold 4 dibekali tiga kamera belakang dengan resolusi kamera utama yang ditingkatkan, yakni 50 MP (f/1.8). Adapun dua kamera lainnya merupakan ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom).

Selain ketiga kamera tersebut, ada satu kamera selfie beresolusi 4 MP (f/1.8) yang terletak di dalam permukaan layar utama, begitu juga satu kamera selfie lainnya beresolusi 10 MP (f/2.2) yang terletak di layar depan alias cover screen

Samsung Galaxy Z Fold 4 membawa dua fitur andalan untuk sektor fotografi. Apa itu?

Kehadiran mode malam Nigthography

Integrated Marketing Samsung Electronics, Camille Bernal, mengatakan bahwa peningkatan kamera ini turut disertai dengan kehadiran fitur mode malam khas Samsung yang diperkenalkan pertama kali di Galaxy S22 Series, yaitu Nightography.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia, Sama dengan Z Fold 3

Kamera utama Galaxy Z Fold 4 mendukung fitur tersebut lantaran sensor kamera yang diusung diklaim sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan foto malam yang terang.

"Kamera utama Galaxy Z Fold 4 memiliki sensor kamera yang lebih besar dari Galaxy Z Fold 3, memungkinkan kamera menyerap cahaya lebih banyak dan bisa menghasilkan gambar 23 persen lebih terang," ujar Camille dalam peluncuran virtual "Galaxy Unpacked" pekan lalu.

Tak hanya foto, Camille mengeklaim fitur Nightography juga bisa digunakan di mode perekaman malam hari berkat fitur Super Night Solution.

Dengan bantuan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 serta penstabil gambar elektronik (OIS) dan digital (VDIS), Super Night Solution diklaim dapat menghasilkan sebuah video yang minim noise meski direkam pada malam hari.

Space Zoom 30x

Ilustrasi fitur Space Zoom dengan Zoom Map View di Galaxy Z Fold 4/Samsung Ilustrasi fitur Space Zoom dengan Zoom Map View di Galaxy Z Fold 4/

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.