Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabel Spesifikasi dan Harga Infinix Smart 6 Plus di Indonesia

Kompas.com - 18/08/2022, 13:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan ponsel entry-level terbarunya yakni Inifinix Smart 6 Plus di Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Meski masuk kategori ponsel entry-level, Infinix Smart 6 Plus membawa sejumlah keunggulan. Contohnya adalah layar yang lebih luas, kapasitas baterai yang besar, hingga RAM yang bisa diperluas.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, mengatakan bahwa keunggulan dan peningkatan yang dibawa oleh smartphone tersebut cocok untuk anak muda, khususnya mereka yang membutuhkan perangkat untuk produktivitas dan hiburan secara bersamaan.

Sebelum Anda membeli Infinix Smart 6 Plus, ada baiknya untuk menyimak spesifikasinya terlebih dahulu.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Induk Infinix Masuk Realme Terdepak

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus

Ponsel ini memiliki layal IPS HD Plus (1.600x 720 piksel) dengan bentang seluas 6,82 inci. Layar ini disertai fitur Sunlight Display. Adapun Infinix Smart 6 Plus memiliki dimensi 172,6 (tinggi) x 77,7 (lebar) x 8,70 (ketebalan).

Tampilan dari layar depan perangkat ini mengusung desain dari kebanyakan ponsel Android dengan poni berbentuk tetesan air (waterdrop). Poni tersebut menjadi wadah dari kamera depan 5 MP.

Sementara untuk kamera belakang terdiri dari kamera utama yang beresolusi 8 MP (f/2.0) dan kamera depth sensor yang didukung kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence). Kedua kamera tersebut disusun secara vertikal dalam sebuah modul.

Infinix resmi merilis ponsel entry-level Smart 6 Plus ke Indonesia, kemarin (16/8/2022)Infinix Infinix resmi merilis ponsel entry-level Smart 6 Plus ke Indonesia, kemarin (16/8/2022)
Dari aspek hardware, Infinix tidak merincikan chipset apa yang disematkan ke dalam perangkat.

Namun di lembar spesifikasi, perusahaan menyebut bahwa Smart 6 Plus diotaki oleh chipset dengan fabrikasi 12 nm.

Chipset tersebut memiliki CPU dengan clockspeed 2,0 Ghz. Pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah IMG PowerVR GE8320.

Chipset tersebut akan dipadukan dengan dua varian RAM yang terdiri dari 2 GB dan 3 GB. RAM tersebut dapat diperluas hingga dua kali lipat menggunakan fitur “Extended RAM” menjadi 4 GB (dari 2 GB) dan 6 GB (dari 3 GB).

Baca juga: Infinix Smart 6 Plus Versi Baru Meluncur, Punya Layar dan RAM Lebih Besar

Untuk media penyimpananya, Infinix hanya menyediakan satu varian kapasitas saja, yaitu 64 GB. Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan bisa diperluas hingga 512 GB menggunakan slot microSD yang tersedia.

Dari sektor daya, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas cukup besar yaitu 5.000 mAH yang dapat diisi melalui port micro USB. Sistem operasi yang dijalankan Infinix Smart 6 Plus adalah Android 12 Go Edition, OS “ringan” yang dirancang Google untuk ponsel berspesifikasi rendah.

Infinix Smart 6 Plus hadir dalam tiga varian warna di Indonesia yaitu Miracle Black, Tranquil Sea Blue, dan Crystal Violet.

Infinix Smart 6 Plus dibanderol dengan harga Rp 1.349.000 dan sudah dapat dibeli secara ekslusif di marketplace rekanan Infinix.

Sebagai pertimbangan sebelum melakukan pembelian, ada baiknya melihat rincian tabel spesifikasi dri Infinix Smart 6 Plus berikut ini.

Tabel spesifikasi Infinix Smart 6 Plus

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus
Dimensi 172,6 (tinggi) x 77,7 (lebar) x 8,70 (ketebalan) mm
Layar IPS, 6,82 inci, HD Plus (1.600x 720 piksel)
Chipset Chipset fabrikasi 12nm (tidak disebutkan)
GPU MG PowerVR GE8320
RAM dan media penyimpanan 2 GB dan 3 GB + Extended RAM dua kali lipat (masing-masing 4GB dan 6GB)
SIM dan microSD dual nano SIM+microSD
Kamera depan 5 MP + dua LED Flash
Kamera belakang Kamera utama: 8 MP + kamera depth sensor menggunakan AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan)
Sistem operasi Android 12 Go Edition
Baterai 5.000 mAH
Fitur lain pemindai sidik jari (fingerprint scanner), konektivitas 4G, GPS, DTS Surround Sound, Bluetooth, Wi-FI, dual nano SIM, dan jack audio 3,5mm
Warna Miracle Black, Tranquil Sea Blue, dan Crystal Violet
Harga Rp 1.349.000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com