Tabel Spesifikasi dan Harga Infinix Smart 6 Plus di Indonesia

Kompas.com - 18/08/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan ponsel entry-level terbarunya yakni Inifinix Smart 6 Plus di Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Meski masuk kategori ponsel entry-level, Infinix Smart 6 Plus membawa sejumlah keunggulan. Contohnya adalah layar yang lebih luas, kapasitas baterai yang besar, hingga RAM yang bisa diperluas.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, mengatakan bahwa keunggulan dan peningkatan yang dibawa oleh smartphone tersebut cocok untuk anak muda, khususnya mereka yang membutuhkan perangkat untuk produktivitas dan hiburan secara bersamaan.

Sebelum Anda membeli Infinix Smart 6 Plus, ada baiknya untuk menyimak spesifikasinya terlebih dahulu.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Induk Infinix Masuk Realme Terdepak

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus

Ponsel ini memiliki layal IPS HD Plus (1.600x 720 piksel) dengan bentang seluas 6,82 inci. Layar ini disertai fitur Sunlight Display. Adapun Infinix Smart 6 Plus memiliki dimensi 172,6 (tinggi) x 77,7 (lebar) x 8,70 (ketebalan).

Tampilan dari layar depan perangkat ini mengusung desain dari kebanyakan ponsel Android dengan poni berbentuk tetesan air (waterdrop). Poni tersebut menjadi wadah dari kamera depan 5 MP.

Sementara untuk kamera belakang terdiri dari kamera utama yang beresolusi 8 MP (f/2.0) dan kamera depth sensor yang didukung kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence). Kedua kamera tersebut disusun secara vertikal dalam sebuah modul.

Infinix resmi merilis ponsel entry-level Smart 6 Plus ke Indonesia, kemarin (16/8/2022)Infinix Infinix resmi merilis ponsel entry-level Smart 6 Plus ke Indonesia, kemarin (16/8/2022)
Dari aspek hardware, Infinix tidak merincikan chipset apa yang disematkan ke dalam perangkat.

Namun di lembar spesifikasi, perusahaan menyebut bahwa Smart 6 Plus diotaki oleh chipset dengan fabrikasi 12 nm.

Chipset tersebut memiliki CPU dengan clockspeed 2,0 Ghz. Pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah IMG PowerVR GE8320.

Chipset tersebut akan dipadukan dengan dua varian RAM yang terdiri dari 2 GB dan 3 GB. RAM tersebut dapat diperluas hingga dua kali lipat menggunakan fitur “Extended RAM” menjadi 4 GB (dari 2 GB) dan 6 GB (dari 3 GB).

Baca juga: Infinix Smart 6 Plus Versi Baru Meluncur, Punya Layar dan RAM Lebih Besar

Untuk media penyimpananya, Infinix hanya menyediakan satu varian kapasitas saja, yaitu 64 GB. Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan bisa diperluas hingga 512 GB menggunakan slot microSD yang tersedia.

Dari sektor daya, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas cukup besar yaitu 5.000 mAH yang dapat diisi melalui port micro USB. Sistem operasi yang dijalankan Infinix Smart 6 Plus adalah Android 12 Go Edition, OS “ringan” yang dirancang Google untuk ponsel berspesifikasi rendah.

Infinix Smart 6 Plus hadir dalam tiga varian warna di Indonesia yaitu Miracle Black, Tranquil Sea Blue, dan Crystal Violet.

Infinix Smart 6 Plus dibanderol dengan harga Rp 1.349.000 dan sudah dapat dibeli secara ekslusif di marketplace rekanan Infinix.

Sebagai pertimbangan sebelum melakukan pembelian, ada baiknya melihat rincian tabel spesifikasi dri Infinix Smart 6 Plus berikut ini.

Tabel spesifikasi Infinix Smart 6 Plus

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus
Dimensi 172,6 (tinggi) x 77,7 (lebar) x 8,70 (ketebalan) mm
Layar IPS, 6,82 inci, HD Plus (1.600x 720 piksel)
Chipset Chipset fabrikasi 12nm (tidak disebutkan)
GPU MG PowerVR GE8320
RAM dan media penyimpanan 2 GB dan 3 GB + Extended RAM dua kali lipat (masing-masing 4GB dan 6GB)
SIM dan microSD dual nano SIM+microSD
Kamera depan 5 MP + dua LED Flash
Kamera belakang Kamera utama: 8 MP + kamera depth sensor menggunakan AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan)
Sistem operasi Android 12 Go Edition
Baterai 5.000 mAH
Fitur lain pemindai sidik jari (fingerprint scanner), konektivitas 4G, GPS, DTS Surround Sound, Bluetooth, Wi-FI, dual nano SIM, dan jack audio 3,5mm
Warna Miracle Black, Tranquil Sea Blue, dan Crystal Violet
Harga Rp 1.349.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.