Tablet Huawei MatePad Pro 11 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 18/08/2022, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Tablet Huawei MatePad Pro 11 yang diperkenalkan pada awal Agustus lalu di Bangkok, Thailand, kini resmi hadir di Indonesia.

Tablet ini diklaim menjadi tablet tertipis dan teringan yang pernah dikeluarkan oleh Huawei. Sebab, perangkat tersebut memiliki bobot seberat 499 gram dan ketebalannya hanya 5,9 mm.

Bobot tersebut diklaim berkat penggunaan bingkai magnesium alloy sehingga membuat tablet ini menjadi lebih ringan sekaligus tahan lama.

“Secara khusus, kami mendesain Huawei MatePad Pro 11 dengan beragam kemampuan unggulan untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC yang sesungguhnya,” ujar Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Mencoba Huawei MatePad Pro 11, Tablet Tipis yang Segera Masuk Indonesia

Huawei MatePad Pro 11 Huawei Huawei MatePad Pro 11
Spesifikasi tablet Huawei MatePad Pro 11 di Indonesia

Tablet Huawei MatePad Pro 11 memiliki layar berukuran 11 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 92 persen.

Layar dari Huawei MatePad Pro 11 sendiri berpanel OLED dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, refresh rate 120Hz, rasio layar 16:10, tingkat kecerahan mencapai 600 rits.

Perangkat ini diklaim sebagai tablet pertama yang mengantongi sertifkat Full Care Display 3.0 terbaru dari TÜV Rheinland.

Dari segi tampilan, layar depan tablet ini memiliki punch hole yang terletak di bagian kiri atas, ketika tablet dalam posisi layaknya sebuah laptop. Punch hole tersebut menjadi wadah kamera depan 16 MP.

Sementara di bagian belakang, Huawei MatePad Pro 11 hadir dengan dua kamera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP sebagai kamera utama (f/1.8) dan kamera ultra-wide beresolusi 8 MP (f/2.2).

Baca juga: Alasan Kenapa Banyak Vendor Smartphone Bikin Tablet Android

Dari aspek hardware, Huawei MatePad Pro 11 mengandalkan chipset Snapdragon 870 (7nm). Chipset dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256 GB. Perangkat ini ditopang dengan baterai berkapasitas 8.300 mAH.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.