BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Meriahkan HUT RI, Oppo Reno8 Series Buktikan Hasil Kameranya di Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

Kompas.com - 18/08/2022, 14:25 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Indonesia, Oppo Indonesia menggelar pameran foto dan video portrait bertajuk “77 Portrait Anak Bangsa” di Plaza Indonesia, Jakarta, mulai Senin (15/8/2022) hingga Kamis (18/8/2022).

Pameran tersebut juga menjadi wujud visi Oppo yang senantiasa berinovasi demi mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Di pameran 77 Portrait Anak Bangsa, Oppo menghadirkan deretan foto dan video portrait dari 77 tokoh yang berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

Semua foto dan video portrait yang dipamerkan diambil menggunakan smartphone seri Oppo Reno8. Hal ini menjadi daya tarik lain dari pameran 77 Portrait Anak Bangsa.

Baca juga: Oppo Luncurkan Sederet Seri Reno8 dan Perangkat IoT Terbaru

Adapun seluruh tokoh inspiratif tersebut berasal dari berbagai disiplin ilmu dan keahlian, mulai dari aktor legendaris, sutradara, penulis, hingga founder berbagai perusahaan.

Lewat medium foto dan video portrait, 77 sosok inspiratif tersebut berbagi cerita dan mengekspresikan diri sebagai salah satu bentuk kontribusi bagi Indonesia.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, cerita dan kisah unik yang dihadirkan para tokoh lewat karya visual dapat membangkitkan semangat untuk berkarya dan bebas berekspresi tanpa batas.

“Melalui pameran tersebut, semangat, teladan, dan berbagai kisah inspiratif kami rekam dan abadikan melalui smartphone flagship Oppo Reno8 Series,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Resmi Dibuka, Oppo Gallery Gandaria City Hadirkan Konsep Segar Kolaborasi Seni dan Teknologi

Patrick menambahkan, seluruh hasil foto portrait yang dipamerkan dalam 77 Portrait Anak Bangsa di Plaza Indonesia juga menunjukkan kemampuan smartphone Reno8 Series, khususnya Reno8 Pro 5G yang dibekali neural processing unit (NPU) hasil pengembangan Oppo, MariSilicon X.

Hasil foto low-light Lukman Sardi dan Dr Lie Dharmawan dengan OPPO Reno8 Pro 5G.Dok. Oppo Indonesia Hasil foto low-light Lukman Sardi dan Dr Lie Dharmawan dengan OPPO Reno8 Pro 5G.

Hasil foto Oppo Reno8 Pro 5G, kata Patrick, terlihat jelas, tanpa noise, dan tajam, meski diambil dalam keadaan minim cahaya. Bahkan, ketika dicetak menggunakan printer ultraviolet (UV) pada material laminated foam board berukuran ukuran 120 cm x 185 cm, ketajaman foto dapat terlihat jelas.

Pada salah satu foto portrait malam hari, lanjut Patrick, garis wajah tegas berhasil ditangkap secara sempurna dengan kondisi bagian gelap tanpa ada noise yang signifikan.

“Hasil bidikan apik tersebut berkat lensa flagship Sony IMX766 dan fitur Night Portrait,” terang Patrick.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Oppo Gelar Kampanye #77PortraitAnakBangsa

Pada fitur Night Portrait, Oppo menyematkan artificial intelligence noise reduction (AINR) berbasis algoritma Turbo RAW yang kemampuannya telah ditingkatkan. Dengan algoritma ini, fitur Night Portrait bisa mereduksi noise pada tiga lapisan warna R/G/B.

Tak sekadar memamerkan foto dan video portrait, Patrick menambahkan, pengunjung dapat menikmati sajian pastry dan kopi gratis yang dipersembahkan O-Café selama pameran berlangsung.

Untuk menikmatinya, pengunjung cukup mengunggah foto di media sosial (medsos) saat berada di area pameran 77 Portrait Anak Bangsa dengan mencantumkan tanda pagar (tagar) #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series.

Patrick menambahkan, Oppo juga menyiapkan hadiah berupa smartphone Oppo Reno8 Series dan true wireless stereo (TWS) Oppo terbaru sepanjang kampanye 77 Portrait Anak Bangsa diselenggarakan. Kampanye berhadiah ini diadakan di medsos resmi Oppo Indonesia yang berlangsung hingga 18 September 2022.

Baca juga: Segera Meluncur, Oppo Reno8 Series Bawa Desain dan Kamera Kelas Flagship

Oppo Reno8 Pro 5GDok. Oppo Indonesia Oppo Reno8 Pro 5G

Untuk memenangkan hadiah tersebut, Anda cukup mengunggah foto portrait unik dengan mencantumkan tagar #77PortraitAnakBangsa dan #OPPOReno8Series, serta menandai akun Instagram @oppoindonesia.

Setiap unggahan dan cerita para peserta akan dikonversikan senilai Rp 50.000 oleh Oppo Indonesia untuk membangun ulang gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Intan Cendana Putri di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.

Patrick berharap, masyarakat dapat mengetahui dan melihat langsung berbagai prestasi yang dihasilkan anak bangsa lewat karya-karya mereka di pameran 77 Portrait Anak Bangsa. Dengan begitu, masyarakat dapat terinspirasi untuk ikut berprestasi dan turut berkontribusi bagi Indonesia.

“Selain tokoh-tokoh inspiratif, pameran tersebut juga menunjukkan bagaimana smartphone dengan teknologi dan inovasinya bisa menjadi bagian dari karya seni yang mumpuni. Kami berharap, dapat terus menjadi mitra strategis bagi anak bangsa di industri kreatif Indonesia,” kata Patrick.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.