Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
FOLDABLE SMARTPHONE

FOLDABLE SMARTPHONE

Ini Alasan Samsung Galaxy Z Flip4 5G Cocok untuk Anak Muda yang Gemar Bikin Konten

Kompas.com - 18/08/2022, 17:15 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Generasi terbaru smartphone foldable dari Samsung resmi diluncurkan pada acara “Samsung Galaxy Unpacked” yang diadakan secara virtual, Rabu (10/8/2022).

Generasi keempat dari Galaxy Z Series tersebut hadir dengan greater craftsmanship dan greater innovation ketimbang generasi sebelumnya. Hal ini menegaskan posisinya sebagai lini smartphone foldable premium.

Galaxy Z Flip4 5G, misalnya, diciptakan secara khusus sebagai perangkat terdepan untuk mengekspresikan diri bagi anak muda yang gemar membuat konten.

Smartphone tersebut dilengkapi sejumlah peningkatan pada fitur-fitur penting yang dapat mendukung generasi muda untuk mengekspresikan diri. Sebut saja, penyematan kamera dengan fitur yang lebih baik, baterai yang lebih besar, dan kustomisasi yang lebih luas dengan desain ultra-compact yang dipertahankan.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-77 RI, Samsung Galaxy Z Flip 4 Tampil dengan Nuansa Merah Putih

“Galaxy Z Series terbaru mampu membuka dunia dan gaya hidup baru untuk do greater, termasuk dalam mengekspresikan diri,” tutur Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavinaus, saat peluncuran.

Penasaran dengan fitur dan keunggulan dari Samsung Galaxy Z Flip4 5G yang membuat smartphone ini cocok untuk kalangan muda? Simak ulasan berikut.

1. Peningkatan fitur kamera

Peningkatan fitur paling kentara pada Samsung Galaxy Z Flip4 5G terletak pada kamera. Smartphone ini dibekali fitur FlexCam yang menjadi signature Galaxy Z Series terbaru.

Desain clamshell yang compact, pengguna dapat mengaktifkan FlexCam untuk merekam secara handsfree atau mengambil gambar group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia

Fitur kamera lain yang dimiliki smartphone lipat itu adalah Quick Shot. Fitur ini mengalami peningkatan fungsi yang memungkinkan pengguna melakukan selfie langsung dari Cover Screen menggunakan kamera utama pada Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Dengan kata lain, pengguna tak perlu membuka ponsel untuk selfie menggunakan kamera utama. Dengan fitur Quick Shot pula, pengguna bisa membuat konten lebih cepat dan simpel karena bisa merekam video berkualitas tinggi.

Lebih canggih lagi, pengguna bisa beralih dari merekam video pada Cover Screen ke Flex Mode secara seamless tanpa menghentikan perekaman. Hal ini bisa membantu para kreator konten dan vlogger dalam menghasilkan video lebih cepat dan praktis.

Pengguna juga dapat mengambil selfie dalam Portrait Mode dan melihat preview foto dengan rasio sebenarnya menggunakan Quick Shot.

Pengambilan video dari berbagai angle dan handsfree menggunakan Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Dok. Samsung Pengambilan video dari berbagai angle dan handsfree menggunakan Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

2. Performa dan kapasitas baterai mumpuni

Samsung Galaxy Z Flip4 5G telah dibekali sensor dengan 65 persen hasil gambar lebih terang dan dukungan chipset terbaik saat ini, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1 Mobile Platform. Hal ini membuat tiap foto dan video yang dihasilkan menjadi lebih tajam dan stabil, baik siang maupun malam.

Berbekal chipset tercepat, smartphone tersebut juga bisa menjalankan aplikasi produktivitas, content editing, dan game dengan lebih lancar.

Tak sekadar punya performa cepat, Snapdragon 8 Gen 1 juga dapat menghemat daya hingga 30 persen ketimbang chipset seri pendahulunya.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 Punya Fitur Andalan FlexCam, Apa Itu?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com