Tablet Realme Pad Mini Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,4 Juta

Kompas.com - 19/08/2022, 10:15 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Realme memboyong tablet pertamanya ke Indonesia yakni Realme Pad Mini. Realme Pad Mini hadir dalam dua model bergantung konektivitas yang didukung, yaitu model WiFi saja dan model yang mendukung LTE.

Terlepas dari dukungan konektivitasnya, kedua model Realme Pad Mini hadir dengan spesifikasi yang serupa.

Adapun fitur unggulan yang diusung oleh tablet ini salah satunya adalah baterai berkapasitas 6.400 mAh dan desain yang ramping.

Spesifikasi Realme Pad Mini

Realme Pad Mini hadir dengan layar LCD 8,7 inci, resolusi 1340 x 800 piksel dan screen-to-body 84,59 persen. Bodinya memiliki ketebalan 7,66 mm. Adapun dimensinya yaitu 211,84 x 124,48 x 7,66 mm dan bobot 327 gram.

Baca juga: Target Jadi Nomor 1 di Indonesia, Realme Kini Terlempar dari 5 Besar

Desainnya tampak cukup sederhana. Realme Pad Mini masih memiliki dengan bezel tebal.  Kamera depannya pun diletakkan di bagian bezel, bukan lubang layar.

Punggungnya dihias dengan modul kamera berbentuk persegi yang menampung kamera tunggal.

Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 8 MP. Fitur pendukung fotografi yang disematkan Realme untuk tablet ini yaitu HDR, Panoramic view, Expert, Portrait Mode, Burst, Filter, Bokeh Effect Control hingga Beauty Mode.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 5 MP (F/2.2). Realme juga menyematkan sejumlah fitur termasuk Portrait Mode, Beauty Mode, Face-Recognition, Filter, hingga Bokeh Effect Control.

Pada aspek hardware, Realme Pad Mini ditenagai oleh chipset Unisoc T616 dengan fabrikasi 12 nm. Chip ini memiliki CPU dengan clockspeed hingga 2 GHz dan GPU Mali G57.

Realme Pad Mini Rilis di IndonesiaRealme Realme Pad Mini Rilis di Indonesia
Unisoc T616 pada Realme Pad Mini dipasangkan dengan RAM dua opsi RAM dan penyimpanan yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Pengguna juga dapat memperluas penyimpanannya menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Baca juga: Terlempar dari 5 Besar Indonesia, Realme Anggap Lumrah

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.