Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota Internet via Aplikasi MyTelkomsel

Kompas.com - 21/08/2022, 12:31 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com- Telkomsel punya beberapa program yang menarik bagi pelanggan. Salah satunya program tukar poin Telkomsel dengan penawaran tertentu, termasuk kuota internet. Lantas, bagaimana cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet?

Tukar poin Telkomsel dengan kuota internet bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet via MyTelkomsel.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Telkomsel via SMS untuk Pelanggan Baru dan Lama

Cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet via MyTelkomsel

  • Bila belum memiliki MyTelkomsel di ponsel, silakan unduh dulu melalui toko aplikasi App Store (iPhone) atau Google Play Store (ponsel Android).
  • Setelah terunduh dan terinstal di ponsel, bukalah MyTelkomsel dan login akun menggunakan nomor Telkomsel yang aktif.
  • Kemudian, pada halaman awal MyTelkomsel, klik menu “POIN”.
  • Di menu “POIN”, dapat dilihat jumlah poin Telkomsel yang telah dikumpulkan dan status kategori pelanggan (Diamond, Platinum, Gold, dan Silver).
  • Pada menu tersebut, silakan klik opsi “Telko”.
  • Setelah itu, pilih paket kuota internet sesuai dengan jumlah poin Telkomsel yang didapat.
  • Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan penukaran poin dengan kuota internet.
  • Untuk saat ini, terpantau terdapat dua mekanisme tukar poin Telkomsel menjadi kuota internet. Pertama, menggunakan semua poin. Kedua, memakai kombinasi antara sejumlah poin dan pulsa.

Ilustrasi cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet via MyTelkomsel.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet via MyTelkomsel.

Cukup mudah bukan untuk tukar poin telkomsel dengan kuota internet? Demikianlah cara menukar poin Telkomsel menjadi kuota internet. Selain ditukar dengan kuota internet, poin Telkomsel juga bisa digunakan untuk memperoleh penawaran seperti diskon belanja.

Baca juga: Daftar Wilayah yang Tidak Bisa Lagi Akses 3G Telkomsel Per 20 Juli 2022

Sebagai informasi tambahan, poin Telkomsel sendiri bisa didapatkan dengan aktif melakukan transaksi layanan. Untuk cara mendapat poin Telkomsel, silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Cara mendapat poin Telkomsel

Telkomsel Poin akan didapatkan secara otomatis setelah melakukan pembayaran dengan akumulasi minimal Rp 50.000 dalam sebulan. Waktu penerimaan poin Telkomsel pada pelanggan prabayar dan pascabayar itu berbeda-beda, berikut penjelasannya:

  • Pengguna Telkomsel Halo pascabayar akan mendapatkan Telkomsel Poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan maksimal 3x24 jam.
  • Pengguna Telkomsel prabayar akan mendapatkan Telkomsel Poin maksimal 3x24 jam setelah melakukan pembelian layanan.

Setiap isi pulsa, beli paket, atau bayar tagihan lainnya dengan kelipatan Rp10.000 akan mendapatkan satu poin. Namun, jumlah poin yang didapat bisa berbeda, bergantung dari kategori pelanggan.

Setidaknya terdapat empat kategori pelanggan yang ditentukan berdasar jumlah transaksi layanan dalam kurun waktu tertentu. Adapun empat kategori pelanggan tersebut adalah Diamond, Platinum, Gold, dan Silver.

Baca juga: Cara Cek Umur Kartu Telkomsel dengan Mudah via Kode UMB

Tiap kategori pelanggan tersebut memiliki perhitungan perolehan poin Telkomsel yang berbeda-beda. Misalnya, pelanggan dengan kategori Diamond bakal memperoleh poin empat kali lebih banyak. Untuk lebih lengkapnya, silakan cek di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com