Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Uji Coba Fitur WA Status Agar Muncul di Ruang Obrolan

Kompas.com - 22/08/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp (WA) kembali menyiapkan fitur baru. Menurut informasi yang beredar, platform di bawah naungan Meta ini sedang menguji coba pembaruan untuk WhatsApp Status di program beta versi 22.18.0.70.

Dalam update ini, WhatsApp Status bakal bisa dilihat dari daftar obrolan pengguna, alih-alih melalui tab "Status".

Awalnya fitur ini hanya tersedia pada program beta WhatsApp versi Android. Namun kini dukungan serupa juga hadir untuk WhatsApp versi iOS.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp Khusus untuk Laptop Windows Resmi Meluncur

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat melihat pembaruan status dari daftar obrolan WhatsApp. Dengan kata lain, pembaruan WA Status akan terlihat pada tampilan utama WhatsApp setiap pengguna.

Serupa dengan di tab WA Status, pembaruan setiap status pengguna ditandai dengan lingkaran berwarna hijau pada ikon profilnya. Ketika teman dalam daftar chat memperbarui statusnya di WA, maka Anda akan mengetahuinya tanpa harus membuka tab WA Status.

WhatsApp uji fitur lihat Status dari daftar obrolanWABetaInfo WhatsApp uji fitur lihat Status dari daftar obrolan

Menurut WABetaInfo, fitur ini tersedia sebagai opsi. Jadi, pengguna yang merasa kurang nyaman dengan pembaruan status di daftar chat, bisa menonaktifkannya dengan membisukan pembaruan status di tab WA Status. Dengan begitu, pembaruan WA Status tidak lagi muncul di daftar obrolan.

Perlu dicatat kembali bahwa fitur ini baru tersedia untuk sejumlah pengguna WhatsApp versi beta. Untuk itu, fitur pembaruan status WA di daftar obrolan tidak akan muncul di semua WhatsApp pengguna. Belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia dalam versi stabil dan dibagikan ke seluruh pengguna.

Baca juga: WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka, Ini 5 Cara Mengatasinya

Fitur WhatsApp terbaru yang sudah bisa dicoba

Awal Agustus ini WhatsApp memperkenalkan tiga fitur baru sekaligus di platformnya. Ketiga fitur tersebut dirilis untuk meningkatkan privasi para pengguna.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, ketiga fitur tersebut meliputi kemampuan untuk menyembunyikan status online, memblokir tangkapan layar (screenshot) pada pesan sekali lihat (View Once), dan keluar dari grup secara diam-diam.

1. Sembunyikan status online

WhatsApp memastikan bahwa fitur untuk menyembunyikan status online dan keluar dari grup secara diam-diam bakal digulirkan ke pengguna pada Agustus ini.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber WABetaInfo
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.