Oppo Kerja Sama dengan Snapchat, ColorOS 13 Bisa Tampilkan Bitmoji di Always on Display

Kompas.com - 22/08/2022, 15:30 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan antarmuka (user interface/UI) terbaru perusahaan yakni ColorOS 13. Dalam antarmuka ini, Oppo menghadirkan sejumlah peningkatan, termasuk akses ke menu Control Center yang lebih mudah, desain yang lebih interaktif hingga sejumlah fitur baru lainnya.

Di ColorOS 13, Oppo juga menghadirkan dukungan Always-On Display (AOD) yang memungkinkan pengguna untuk melihat beragam informasi maupun notifikasi, meski perangkat dalam kondisi terkunci.

Oppo bekerja sama dengan beberapa perusahaan termasuk Snapchat dan Spotify untuk turut memanfaatkan fitur Always-On Display di ColorOS 13 ini. Dengan kerja sama ini, fitur Always-On Display di ColorOS 13 dapat menamplkan Bitmoji dari Snapchat.

Baca juga: Oppo ColorOS 13 Resmi Meluncur, Ini Fitur Barunya

"Dalam hal customization, kami telah bekerja sama dengan tim Bitmoji Snapchat dan menghadirkannya ke Always on Display," kata Gary Chen, Head of Oppo Software Product dalam media briefing ColorOS 13, pekan lalu.

"Bitmoji versi Anda akan disinkronkan dengan aktivitas Anda meskipun smartphone tidak digunakan (kondisi terkunci)," lanjut Gary.

Bitmoji pada Oppo ColorOS 13Oppo Bitmoji pada Oppo ColorOS 13
Bitmoji sendiri adalah animasi yang merepresentasikan pengguna dalam versi kartun, sehingga bisa dibagikan di berbagai media sosial termasuk Snapchat.

Nah, dengan hadirnya Bitmoji Snapchat di ColorOS, pengguna bisa menampilkan beragam Bitmoji termasuk Bitmoji yang menggambarkan Anda sedang tidur, membaca buku maupun mendengarkan musik, di AOD perangkat Oppo.

Lacak layanan pengiriman real-time

Tak hanya Bitmoji, Always-On Display ColorOS 13 juga bisa menampilkan informasi proses kirim dari layanan pengiriman.

Gary Chen menjelaskan, pengguna bisa mendapat info pengiriman secara real-time dari AOD pada perangkat yang mendukung ColorOS 13.

Namun demikian, fitur ini memerlukan kerja sama dengan mitra lokal terkait semisal Grab maupun Gojek di Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.