Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y02s Resmi Meluncur dengan Baterai Jumbo, Harga Rp 1,7 Jutaan

Kompas.com - 23/08/2022, 08:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo akhirnya resmi luncurkan ponsel entry-level Vivo Y02s di Filipina. Ponsel ini sebelumnya muncul di situs resmi Vivo global, disertai serangkaian spesifikasinya.

Bila dibandingkan, spesifikasi Vivo Y02s di Filipina sama dengan yang tercantum pada situs Vivo global. Misalnya dari aspek chipset yang menggunakan chip Helio P35, baterai 5.000 mAh, hingga layar berbentang 6,51 inci diserti resolusi HD+.

Pembedanya hanya pada kapasitas penyimpanan. Situs Vivo global menyebutkan Vivo Y02s tersedia dalam dua opsi penyimpanan, yaitu 32 GB dan 64 GB. Adapun Vivo Y02s di Filipina hanya tersedia dalam opsi tunggal, yaitu 32 GB yang dipadukan dengan RAM 3 GB.

Spesifikasi Vivo Y02s

Vivo Y02s akan tampil dengan layar IPS LCD 6,51 inci dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Layarnya tampak memiliki poni atau notch jenis waterdrop berukuran cukup mini.

Baca juga: Vivo Y35 4G Meluncur di Indonesia dengan Snapdragon 680, Ini Harganya

Ponsel ini dibingkai dengan desain flat atau tepi kotak dan dibalut material plastik yang diklaim anti goresan dan anti bekas sidik jari. Dimensinya yaitu 163,95 × 75,55 × 8,19 mm dan bobot 182 gram.

Pada sektor hardware, Vivo Y02s ditenagai chip Mediatek Helio P35 dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Vivo juga menyediakan slot microSD khusus untuk menunjang perluasan penyimpanan menggunakan kartu microSD.

Sementara itu daya tahannya ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisi daya 10 watt. Saat kapasitas baterainya penuh, ponsel ini diklaim dapat memutar video streaming berkualitas HD dalam 18 jam, memainkan gam secara intens selama 7 jam atau memainkan musik selama 22 jam.

Pada sektor kamera, Vivo Y02s hanya dibekali kamera tunggal dengan resolusi 8 MP (f/2.0) dan dilengkapi lampu LED flash. Padahal desain modul kameranya seolah menunjukkan ponsel ini dilengkapi kamera ganda.

Vivo Y02sVivo Vivo Y02s

Meski tuggal, Vivo mengeklaim smartphone ini dibekali kecerdasan buatan agar hasil fotonya terlihat bagus dan natural. Selain itu, smartphone ini juga dibekali algoritma khusus untuk menunjang efek bokeh.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru per Agustus 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Serupa dengan kamera belakangnya, kamera depan Vivo Y02s juga tunggal dengan resolusi 5 MP (f/2.2). Di antara fitur video dan foto yang didukung smartphone ini yaitu Face Beauty hingga time lapse.

Fitur lainnya yang diusung oleh Vivo Y02s yaitu WiFi dual band, konektivitas 4G, Bluetooth 5.0, USB tipe-C, OTG, Ultra Game Mode, serta radio FM.

Dirangkum KompasTekno dari situs Vivo Filipina, Selasa (23/8/2022), Vivo Y02s berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan dilapisi antarmuka (UI) Funtouch OS 12.

Harga Vivo Y02s

Smartphone ini tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Flourite Black dan Vibrant Blue. Di Filipina, harga Vivo Y02s dibanderol 6.499 peso Filipina atau setara Rp 1,7 jutaan.

Belum diketahui apakah ponsel ini akan tersedia di Indonesia atau tidak. Namun mengingat pendahulu Vivo Y02s yaitu Vivo Y01 dirilis di Indonesia, ada kemungkinan ponsel baru ini hadir di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com