Samsung Luncurkan Social Commerce di Indonesia, Mudahkan Belanja Sambil Bermedia Sosial

Kompas.com - 23/08/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan program berbelanja melalui media sosial, alias social commerce perdananya di Asia Tenggara yang bernama "Model Homes".

Program tersebut bisa dinikmati untuk pertama kalinya oleh konsumen di tiga negara di Asia Tenggara, mencakup Indonesia, Singapura, dan Thailand mulai 22 Agustus 2022.

Melalui program tersebut, konsumen Samsung di Tanah Air nantinya bisa mencari inspirasi belanja sembari melihat berbagai desain rumah ikonik yang dipenuhi dengan aneka produk dan perabot bermerek Samsung.

Head of Corporate Marketing Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania, Olivier Bockenmeyer mengatakan bahwa program social commerce Model Homes ini hadir untuk menciptakan pengalaman belanja yang imersif bagi konsumen di Asia Tenggara.

Baca juga: Mengenal Social Commerce, Fenomena Belanja lewat Media Sosial

Selain itu, Model Homes juga bertujuan untuk memberikan inspirasi melalui tren desain rumah terkini, yang dipadukan dengan beragam produk Samsung yang cocok dan pas dengan ruangan.

"Social commerce kini telah menjadi interaksi yang kreatif, di mana tidak hanya menyederhanakan proses penelusuran dan pembelian (produk), tetapi juga memungkinkan pengalaman berbelanja yang lebih kaya dan menarik,"

"Sejumlah tim kami telah bekerja sama untuk membuat program social commerce perdana ini, menawarkan perjalanan yang mulus melintasi berbagai platform digital yang disukai oleh konsumen kami – dari Instagram hingga Samsung Online Store,”

5 Model Homes

Samsung Model Homes Biophilic Design.Samsung Samsung Model Homes Biophilic Design.

Nantinya, program social commerce Model Homes bakal terintegrasi dengan fitur belanja alias "Shop" di akun Instagram @samsungindonesia. 

Pantauan KompasTekno, Selasa (23/8/2022), koleksi produk "Model Homes" sudah tampil di akun resmi Instagram Samsung Electronics Indonesia (SEIN) tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.