Kompas.com - 23/08/2022, 17:45 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - RRQ Hoshi asal Indonesia menduduki peringkat pertama tim e-sports Mobile Legends secara global. Pencapaian tersebut diraih berkat performa apik RRQ Hoshi dalam ajang Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL S10) yang saat ini masih berjalan.

Tim yang digawangi "R7", "Lemon", "Skylar", dkk itu menduduki peringkat pertama dalam daftar tim e-sports Mobile Legends teratas di dunia versi situs GosuGamers.

Situs GosuGamers biasanya memang mencatat performa tim e-sports Mobile Legends dunia berdasarkan hasil pertandingan mereka di berbagai turnamen. Kemenangan dan kekalahan tersebut dicatat dalam skor berbasis poin.

Baca juga: RRQ Hoshi Asal Indonesia Jadi Tim Mobile Legends Peringkat Satu Dunia

Jika menang melawan tim besar dengan skor yang mendominasi, maka perolehan poin akan semakin tinggi. Sebaliknya, jika kalah, maka pengurangan poin bakal sangat signifikan.

RRQ Hoshi sendiri berada di posisi teratas dalam daftar GosuGamers setelah meraih kemenangan empat kali berturut-turut dalam ajang MPL S10 selama dua pekan lalu.

Pada Sabtu (20/8/2022) lalu, RRQ Hoshi berhasil menaklukkan Onic Esports dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menyumbang 13 poin, ditambah lagi dengan kemenangan melawan Geek Fam (1 poin), Alter Ego Esports (6 poin), dan Bigetron Alpha (4 poin).

Sehingga per Selasa (23/8/2022) ini, total skor yang diperoleh RRQ Hoshi mencapai 1.352 poin, tertinggi di antara tim e-sports Mobile Legends di seluruh dunia.

Lantas, apakah ada tim Indonesia lainnya yang berada di bawah RRQ Hoshi?

Berikut daftar 10 tim e-sports Mobile Legends teratas versi situs GosuGamers pekan ini lengkap dengan perolehan poinnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GosuGamers.net, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Mobile Legends Jadi Game E-Sports yang Paling Banyak Ditonton di SEA Games 2021

Perlu dicatat, daftar peringkat ini tidak mutlak dan bisa berubah setiap minggunya. Pasalnya, beberapa wilayah, seperti Indonesia dan Filipina, tengah menggelar turnamen MPL regionalnya masing-masing di tiap akhir pekan.

Artinya, posisi RRQ Hoshi, begitu juga tim e-sports lainnya, bisa saja turun atau naik di pekan depan.

  1. RRQ Hoshi (Indonesia) - 1.352 poin
  2. RSG Philippines (Filipina) - 1.328 poin
  3. Smart Omega Esports (Filipina) - 1.212 poin
  4. See You Soon (Kamboja) - 1.189 poin
  5. Orange Esports (Malaysia) - 1.177 poin
  6. Onic Philippines (Filipina) - 1.160 poin
  7. Onic Esports (Indonesia) - 1.156 poin
  8. Todak (Malaysia) - 1.154 poin
  9. Falcon Esports (Myanmar) - 1.141 poin
  10. Blacklist International (Filipina) - 1.139 poin
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.