Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y22s Resmi dengan Kamera 50 MP, Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 24/08/2022, 10:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan smartphone Y-Series terbarunya di pasar Vietnam. Ponsel tersebut hadir dengan model Vivo Y22s dan dibekali dengan beberapa fitur unggulan.

Salah satunya adalah kehadiran kamera utama dengan resolusi kekinian, yaitu 50 MP (f/1.8). Kamera 50 MP tersebut dimuat dalam sebuah modul persegi di bagian belakang ponsel, bersamaan dengan kamera macro 2 MP.

Kedua kamera itu disusun secara vertikal, tepat di sebelah kiri modul LED flash untuk membantu kamera memotret suasana malam hari.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru per Agustus 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Selain di bagian belakang, bagian depan Vivo Y22s juga dibekali dengan kamera 8 MP yang bisa digunakan untuk berswafoto. Kamera tersebut dimuat dalam sebuah modul "poni" konvensional yang berbentuk seperti tetesan air (waterdrop).

Menyoal bagian depan, ponsel ini mengadopsi layar LCD berukuran 6,55 inci dengan resolusi HD Plus, rasio aspek 20.1:9, rasio layar ke bodi 89,67 persen, refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) hingga 530 nits.

Beralih ke sektor performa, Vivo Y22s ditenagai dengan chipset kelas menengah dari Qualcomm, Snapdragon 680. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Pada aspek daya, ponsel ini ditopang dengan baterai jumbo 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 18 watt.

Untuk segi software, Vivo Y22s menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) FunTouchOS 12, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (24/8/2022). 

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Vivo agar Privasi Terjaga

Fitur pendukung lainnya mencakup slot microSD terpisah, Bluetooth 5.1, konektor USB tipe-C, 3.5 mm audio jack, dan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang dibenamkan dengan tombol power.

Di Vietnam, ponsel dengan dimensi ketebalan 8,38 mm dan bobot 192 gram ini hadir dengan varian warna Dark Blue dan Yellow Green. Harganya dipatok di angka 5.990.000 Dong Vietnam atau sekitar Rp 3,7 juta.

Belum ada informasi apakah Vivo Y22s bakal dirilis di pasar lain, termasuk Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com