Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/08/2022, 11:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi mengungkap tiga karakter baru yang akan segera hadir di game role-playing (RPG) Genshin Impact. Ketiga karakter tersebut yaitu Cyno, Nilou dan Candace.

Ketiga karakter asal Sumeru ini dipastikan akan hadir dalam game melalui pembaruan (update) versi 3.1 yang dimulai pada 28 September mendatang.

Di antara ketiganya, Cyno dan Nilou merupakan karakter bintang lima, sementara Candace adalah karakter dengan bintang empat.

Cyno diperkenalkan sebagai karakter yang mengusung elemen Electro (listrik) dan menggunakan senjata berjenis polearm.

Baca juga: Pengalaman Menjajal Game Tower of Fantasy, Rival Baru Genshin Impact

Ilustrasi karakter Candace, Nilou dan Cyno yang akan meluncur di pembaruan Genshin Impact versi 3.1.Game News 24 Ilustrasi karakter Candace, Nilou dan Cyno yang akan meluncur di pembaruan Genshin Impact versi 3.1.

Cyno sendiri diceritakan sebagai karakter yang bertugas menghukum pelajar di Akademiya yang melakukan pelanggaran akademis seperti plagiarisme, penyuapan, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini, Hoyoverse masih belum membeberkan skill dari Cyno. Namun, kabarnya Cyno akan memiliki mekanisme bertarung yang menyerupai Razor.

Rumor ini disampaikan oleh Ubatcha yang kerap membagikan bocoran konten-konten yang belum resmi dirilis di Genshin Impact.

"Pada dasarnya Cyno merupakan 5* Razor, kecuali (serangannya hanya) electro damage saja. Teman serigala," tulis akun Twitter dengan handle @Ubatcha1.

Karakter kedua yaitu Nilou yang merupakan seorang penari sekaligus pemegang Vision dengan elemen Hydro (air).

Nilou sempat muncul dalam cuplikan video berjudul "Version 3.0 "The Morn a Thousand Roses Brings" Trailer" yang diunggah Hoyoverse melalui akun YouTube Genshin Impact.

Ia terlihat tengah menari menyambut diselenggarakannya Zubayr Festival, sebuah teater yang dipersembahkan untuk merayakan kelahiran Archon Dendro (dewa alam), Lesser Lord Kusanali.

Baca juga: HoYoverse Penjarakan Pembuat Cheat Genshin Impact

Selain informasi di atas, tidak ada keterangan resmi lain yang dibagikan oleh Hoyoverse terkait Nilou.

Menurut Ubatcha, Nilou akan menjadi karakter yang unggul menghasilkan reaksi elemental Bloom, yakni hasil perpaduan antara elemen Dendro dan Hydro.

Kendati demikian, ada dugaan bahwa Nilou tidak mampu menghasilkan reaksi elemen lain seperti Vaporize dan Electro-Charged.

Bocoran lain turut mengungkap bahwa Nilou akan menggunakan senjata pedang dan memiliki gerakan bertarung layaknya seorang penari.

Mengusung elemen Hydro dan senjata berjenis Polearm, Candace diduga akan menjadi satu-satunya karakter bintang empat terbaru yang akan dirilis dalam update Genshin Impact versi 3.1.

Berdasarkan alur cerita di dalam game, Candace dideskripsikan sebagai pelindung desa Aaru. Ia memiliki tugas utama untuk selalu menjaga kedamaian di Desa Aaru, sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Twitter Genshin Impact, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Mark Zuckerberg Tanggapi Ejekan Netizen soal Avatar Metaverse yang Mirip Game

Sayangnya tidak ada bocoran yang mengungkap lebih detail mengenai karakter yang satu ini.

Bocoran lain dari karakter Cyno, Nilou dan Candace diduga kuat akan bermunculan mulai tanggal 24 Agustus, bertepatan dengan dibukanya sesi uji coba tertutup (Closed Beta Test/CBT) Genshin Impact.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com