Samsung Galaxy A04 Meluncur Global, Sudah Lolos TKDN Indonesia

Kompas.com - 24/08/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Samsung diam-diam menambah anggota baru dari lini smartphone Galaxy A series, yakni dengan meluncurkan Samsung Galaxy A04 secara global, Rabu (24/8/2022). Ponsel ini sudah muncul di halaman resmi Samsung. 

Sebagai suksesor dari Samsung Galaxy A03 yang diluncurkan lebih dulu pada November 2021 lalu, smartphone ini tidak terlalu membawa perubahan yang signifikan.

Misalnya, punya kesamaan dari aspek daya, layar, dan kamera. Hanya saja, Samsung A04 kali ini hadir dengan desain punggung ponsel yang lebih minimalis dibanding Samsung Galaxy A03.

Ponsel ini juga diketahui sudah lolos TKDN di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Samsung Galaxy A04 Meluncur Global, Sudah Lolos TKDN Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy A04

Sebagai ponsel entry-level, Samsung A04 mengusung layar LCD HD Plus dengan bentang seluas 6,5 inci. Dimensi dari perangkat ini adalah 164,4 x 76,3 x 9,1 mm dengan bobot 192 gram, lebih ringan sedikit dibanding Samsung A03 (196 gram).

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy A04 dibekali layar Infinity-V, dengan poni tetesan air (waterdrop) sebagai rumah dari kamera depan (selfie) 5 MP.

Sementara itu, di bagian punggung ponsel terdapat dua sensor kamera yang dibenamkan di bodi tanpa modul kamera.

Kamera tersebut terdiri dari 50 MP (f/1.8) kamera utama dan 2 MP (f/2.4) untuk kamera kedalaman (depth sensor). Kedua kamera tersebut akan ditemani oleh lampu kilat LED.

Beralih ke bagian dapur pacu, Samsung A04 ditenagai oleh chipset octa-core. Tidak disebutkan jenis chipset-nya namun diduga adalah Exynos 850.

Chipset, yang masih belum diketahui ini, bakal dipadankan nantinya dengan tiga varian RAM dan media penyimpanan, masing-masing 4/6/8 GB RAM dan 32/64/128 GB.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.