Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Balap Project Cars 1 dan 2 Ditarik dari Peredaran Mulai September

Kompas.com - 25/08/2022, 12:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Studio Slightly Mad dipastikan bakal menarik peredaran game balap mobil Project Cars 1 dan Project Cars 2 di sejumlah toko digital. Jelang penarikan, game ini dijual murah.

Penarikan ini akan dilakukan secara terpisah dimulai dari Project Cars 2 pada 21 September mendatang.

Sedangkan ketersediaan Project Cars 1 di pasaran baru akan ditarik mulai 3 Oktober 2022. Peminat game ini masih memiliki kesempatan untuk membeli kedua game tersebut dalam bentuk fisik, yang masih beredar di pasar.

Baca juga: Game Balap Project Cars Go Meluncur 23 Maret di Android dan iOS

Melalui sebuah posting di Twitter, studio Slightly Mad menjelaskan bahwa penarikan game Project Cars 1 dan 2 disebabkan oleh berakhirnya lisensi mobil dan lintasan balap (sirkuit) yang ada di dalam game.

Studio game yang berbasis di London, Inggris ini berjanji tidak akan menangguhkan fitur-fitur yang ada di dalam game, termasuk kemampuan multiplayer.

Dengan kata lain, pemain masih dapat menikmati menikmati Project Cars 1 dan 2, meski kedua game tersebut tak lagi akan tersedia di pasaran.

"Game masih akan tetap dimainkan sepenuhnya, dan pemain kami masih bisa menikmati semua fitur permainan termasuk multiplayer," tulis Slightly Mad melalui sebuah posting yang diunggah di Twitter.

Baca juga: Game Balap Mobil Forza Street Akhirnya Sambangi Android dan iOS

Pantauan KompasTekno, jelang penarikan, game Project Cars dijual murah dengan diskon hingga 70 persen di Steam. seperti Project cars 1 yang kini dibanderol Rp 30.000-an.

Sejauh ini, studio Slightly Mad hanya akan menarik peredaran game Project Cars 1 dan 2 saja. Sekuel terbaru dari game Project Cars, yakni Project Cars 3, tidak akan terdampak oleh kebijakan baru ini.

Sebelumnya, Slightly Mad diketahui telah menutup sejumlah game besutannya. Beberapa di antaranya seperti game Project Cars Go yang ditutup pada 30 November 2021.

Dihimpun KompasTekno dari IGN Southeast Asia, Kamis (25/8/2022), Slightly Mad juga telah menarik peredaran game Fast & Furious: Crossroads pada April 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com