Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X80 Pro Plus Akan Meluncur September?

Kompas.com - 25/08/2022, 14:15 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo kabarnya akan meluncurkan model baru dari lini Vivo X80. Perangkat itu rumornya akan disebut sebagai Vivo X80 Pro Plus.

Menurut laporan GSM Arena, Vivo X80 Pro Plus akan diluncurkan pada September nanti. Model Pro Plus pada lini seri Vivo X80 sendiri terbilang baru. Sebab, Vivo X80-series sebelumnya hanya tersedia dalam dua model, yaitu mode reguler dan Pro.

Kabarnya, Vivo X80 Pro Plus hadir karena duo Vivo X80 lainnya mendapat sambutan yang baik dari konsumen.

Hal ini ditunjukkan laporan firma riset Counterpoint yang menyebutkan pangsa pasar Vivo berada di posisi kedua dalam segmen smartphone premium di China untuk kuartal II-2022. Persentase pangsa pasarnya yaitu 13 persen.

Untuk itu, Vivo ingin memanfaatkan momentum tersebut dengan merilis varian baru Vivo X80.

Baca juga: Beda Spesifikasi Vivo X80 Pro dan Oppo Find X5 Pro dengan Selisih Harga Rp 1 Juta

Bocoran spesifikasi Vivo X80 Pro Plus

Vivo X80 Pro Plus kabarnya akan ditenagai oleh chipset terkuat Qualcomm saat ini, Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang diklaim menawarkan peningkatan performa CPU hingga 10 persen dan efisiensi daya 30 persen dibanding pendahulunya.

Ponsel ini juga disebut akan hadir dengan peningkatan kamera, meliputi empat kamera belakang dengan resolusi tinggi. Menurut rumor yang beredar, kameranya terdiri dari resolusi 50 MP + 48 MP (sensor IMX598) + 50 MP + 50 MP.

Dua kamera pertamanya sama seperti Vivo X80 reguler, yaitu diposisikan sebagai kamera utama dan ultrawide. Adapun dua kamera terakhir tampak meningkat bahkan bila dibandingkan dengan Vivo X80 Pro.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Menjajal Vivo X80 Pro, Besar dan Mewah

Sebab, X80 Pro hanya dibekali kamera telefoto 12 MP dan periskop 8 MP. Sementara itu kamera depannya kemungkinan memiliki resolusi 32 MP.

Spesifikasi lain yang bakal melengkapi Vivo X80 Pro Plus antara lain fast charging 120 watt, meningkat dari 80 watt yang ada di varian lainnya. Adapun spesifikasi lainnya seperti layar, kabarnya akan sama seperti Vivo X80 maupun X80 Pro yang mengusung layar AMOLED dan refresh rate 120 Hz.

Menurut pembocor gadget (tipster) Yogesh Brar dan situs MySmartPrice, Vivo X80 Pro Plus mulanya akan dirilis global pada bulan Oktober. Namun berdasarkan sumber lain yang dikutip GSM Arena, Vivo X80 Pro Plus akan dirilis pada September mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Kamis (25/8/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com