Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup WhatsApp Bakal Punya Tampilan Baru, Seperti Apa?

Kompas.com - Diperbarui 26/08/2022, 08:45 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber WABetaInfo

KOMPAS.com - WhatsApp kabarnya bakal memperbarui tampilan fitur WhatsApp Group dalam beberapa waktu ke depan.

Hal ini mencuat berkat informasi yang disampaikan oleh situs yang kerap membocorkan fitur terbaru WhatsApp, yaitu WABetaInfo.

Menurut WABetaInfo, setiap gelembung obrolan (chat bubble) yang tampil di jendela percakapan grup WhatsApp nantinya bakal disertai dengan foto profil (profil picture) dari anggota grup tersebut.

Baca juga: Pengalaman Menjajal Fitur Keluar Grup WhatsApp Diam-diam

Seperti diketahui, chat bubble di tampilan grup WhatsApp saat ini hanya akan berisi pesan dari anggota grup tersebut, yang dilengkapi dengan nama atau nomor telepon mereka yang terletak di bagian teratas chat bubble

Tampilan grup WhatsApp baru yang disertai dengan foto profil anggota grup bisa dilihat di gambar di bawah ini.

Bisa disimak, foto profil seorang anggota grup yang mengirimkan pesan ke jendela percakapan akan ditampilkan tepat di sebelah kiri pada tiap chat bubble atau pesan yang mereka kirimkan.

Ilustrasi tampilan WhatsApp Group dengan foto profil anggota grup yang muncul di sebelah chat bubble.WABetaInfo Ilustrasi tampilan WhatsApp Group dengan foto profil anggota grup yang muncul di sebelah chat bubble.

Meski demikian, chat bubble atau pesan yang kita kirimkan ke jendela percakapan sebuah grup WhatsApp masih akan sama seperti sebelumnya, yaitu tak ditemani dengan foto profil kita di sebelahnya.

Baca juga: Cara Menambahkan Anggota di Grup WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Artinya, hanya foto profil anggota grup lain saja yang bisa kita lihat di jendela percakapan WhatsApp Group.

Adapun foto profil yang berbentuk lingkaran tersebut nantinya hanya bisa dilihat ketika seorang anggota grup mengirim pesan ke jendela percakapan grup tersebut.

Konon, tampilan baru grup WhatsApp ini tidak bisa digonta-ganti, alias akan diaktifkan secara default oleh sistem WhatsApp dan tidak bisa dinonaktifkan, serupa dengan fitur Reactions yang tidak bisa dimatikan pengguna.

Baca juga: Cara Gabung Grup WhatsApp Melalui Link TikTok

Untuk ketersediaan, WABetaInfo mengatakan bahwa tampilan baru grup WhatsApp ini tengah diuji coba di WhatsApp Beta iOS versi 22.18.0.72, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari WABetaInfo, Kamis (25/8/2022). 

Belum diketahui apakah fitur ini nantinya bakal menyambangi WhatsApp beta versi Android, Web, dan desktop atau tidak.

Selain itu, belum disebutkan pula kapan fitur ini bakal dirilis ke publik. Yang jelas, sebelum dirilis ke pengguna umum, WhatsApp memang biasanya menggelontorkan fitur-fitur baru mereka ke sejumlah pengguna beta terlebih dahulu. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WABetaInfo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com