Kompas.com - 25/08/2022, 15:45 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sony mengumumkan kenaikan harga konsol PlayStation 5 (PS5) di sejumlah wilayah distribusinya.

Kenaikan harga tersebut disampaikan langsung oleh President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan.

Menurut Jim, pihaknya terpaksa menaikkan harga PS5 karena tantangan ekonomi global yang dihadapi sejumlah perusahaan dunia saat ini.

"Saat ini, kami memantau bahwa tingkat inflasi global cukup tinggi. Selain itu, nilai mata uang global juga semakin menghkawatirkan, yang tentunya berdampak pada konsumen dan tekanan pada banyak industri," ujar Jim dalam sebuah pengumuman, dikutip KompasTekno dari BlogPlayStation, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Sony Pamer Desain Controller PS5 Baru, Stik Analog Kini Bisa Diganti Sendiri

"Berdasarkan beragam pertimbangan tersebut, SIE telah membuat keputusan sulit dan terpaksa menaikkan harga eceran yang direkomendasikan (RRP) untuk konsol game PS5 di beberapa pasar tertentu," imbuh Jim.

Jim melanjutkan, pasar atau wilayah yang bakal mengalami peningkatan harga PS5 adalah pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA), Asia-Pasifik (APAC), Amerika Latin (LATAM), serta Kanada.

Sementara itu untuk wilayah Amerika Serikat (NA), Jim memastikan bahwa pasar tersebut tak terkena imbas kenaikan harga PS5.

Selengkapnya, berikut daftar wilayah yang mengalami peningkatan harga PS5, lengkap dengan harga PS5 terbaru untuk versi Disc dan Digital di pasar tersebut:

1. Eropa

  • PS5 with Ultra HD Blu-ray disc drive – 549,99 Euro (sebelumnya 499,99 Euro)
  • PS5 Digital Edition – 449,99 Euro (sebelumnya 399,99 Euro)

2. Inggris

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.