Kompas.com - 26/08/2022, 07:09 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Asus disiyalir tengah mengembangkan smartphone gaming baru dari lini seri ROG Phone, yakni ROG Phone 6D. Ponsel ini disebut-sebut akan menjadi ROG Phone pertama yang ditenagai oleh chipset MediaTek.

Asus ROG Phone 6D konon akan menggunakan chip Dimensity 9000 Plus. Biasanya Asus menggunakan chipset Snapdragon dari Qualcomm untuk jajaran ROG Phone.

Sebuah bocoran terbaru di Weibo kini muncul menunjukkan skor Asus ROG Phone 6D yang diuji menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu.

Menurut bocoran yang diunggah pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station, Asus ROG Phone 6D meraih total skor AnTuTu 1.146.594 poin.

Baca juga: Ponsel Gaming Asus ROG Phone Bakal Ditenagai Chipset Mediatek?

Skor tersebut berasal dari skor CPU 291.317 poin, GPU 430.867 poin, MEM 218.270 poin dan UX 206.140 poin.

Skor bencmark Antutu ROG Phone 6DDigital Chat Station Skor bencmark Antutu ROG Phone 6D
Skor CPU Asus ROG Phone 6D terbilang lebih tinggi bila dibandingkan dengan ponsel Android yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Dihimpun KompasTekno dari Sparrownews, Jumat (26/8/2022), skor tertinggi Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang terpasang di ponsel Android mencapai 250.000 poin.

Namun skor GPU chip Dimensity 9000 Plus tercatat lebih rendah, karena Snapdragon 8 Plus Gen 1 meraih skor 470.000 poin.

MediaTek 9000 Plus sendiri merupakan chip anyar MediaTek yang dibangun dengan fabrikasi 4 nm. Chip ini memang dirancang MediaTek untuk menyaingi Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Lolos sertifikasi 3C

Asus ROG Phone 6D sudah mendapat sertifikasi dari China Compulsory Certificate (3C) dengan nomor model ASUS_AI2203. Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa ponsel gaming itu didukung dengan fast charging 65 watt.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.