Tokopedia Bikin Paket Berlangganan Bebas Ongkir “PLUS by GoTo”

Kompas.com - 26/08/2022, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Tokopedia menghadirkan paket berlangganan perdananya, yakni paket berlangganan “PLUS by GoTo”, pada Kamis (25/8/2022).

Paket tersebut memungkinkan pelanggan mendapat jasa pengiriman barang bebas ongkos kirim (bebas ongkir) tanpa batasan waktu. Proses pengiriman pesanan juga diklaim bakal lebih cepat.

Sebagai produk perdananya, Tokopedia mengatakan paket berlangganan PLUS by GoTo ini akan disebar secara bertahap, dimulai dari pengguna yang berdomisi di Pulau Jawa terlebih dahulu.

Menurut Gabriella Kawilarang selaku Head of Product Tokopedia, peluncuran paket berlangganan Tokopedia bebas ongkir ini sejalan dengan kemunculan pandemi Covid-19 yang mengubah cara berbelanja masyarakat di Indonesia dari offline menjadi online.

Baca juga: Tokopedia Klaim Punya 12 Juta Penjual, Ini 5 Daerah dengan Peningkatan Tertinggi

Tidak hanya itu, perubahan pola berbelanja tersebut juga mengakibatkan masyarakat menjadi bergantung pada biaya ongkos kirim saat melakukan belanja online.

“Pandemi membuat belanja online semakin menjadi pilihan masyarakat. Di sisi lain, mengingat Indonesia merupakan negara terbesar di dunia, masyarakat menghadapi berbagai tantangan logistik, salah satunya ongkos kirim,” jelas Gabriella dalam keterangan yang diberikan ke KompasTekno, Jumat (26/8/2022).

“Ongkos kirim yang murah bahkan bebas tanpa kuota semakin dibutuhkan banyak masyarakat. PLUS by GoTo hadir sebagai solusi yang bisa mempermudah pengguna berbelanja di Tokopedia tanpa harus memikirkan ongkos kirim,” imbuh Gabriella.

Biaya langganan PLUS by GoTo Tokopedia

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, biaya berlangganan yang dikeluarkan pengguna adalah Rp 150.000 per enam bulan selama periode promo berlangsung.

Jadi, pengguna setidaknya “hanya” mengeluarkan Rp 25.000 per bulan untuk mendapatkan benefit gratis ongkir, berapa kali pun transaksinya, termasuk pengiriman barang same-day (pengiriman barang yang dikirim di hari yang sama).

Baca juga: Cara Pengembalian Barang Rusak dengan Gratis Ongkir di Tokopedia

Paket berlangganan dari PLUS by GoTo juga menawarkan sejumlah promo dan potongan harga (diskon). Dikarenakan paket langganan ini bermitra dengan Halodoc dan Vidio, pengguna yang sudah berlangganan akan mendapat promo eksklusif dari Halodoc dan Vidio.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.