6 Perbedaan Tokopedia Plus Vs Biasa, Bagaimana Perbandingan Benefitnya?

Kompas.com - 26/08/2022, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Tokopedia baru saja meluncurkan paket berlangganan perdananya bernama "PLUS by GoTo" atau mudahnya disebut Tokopedia Plus.

Fitur berlangganan ini sudah mulai digulirkan ke sejumlah pengguna Tokopedia di Pulau Jawa. Langganan Tokopedia Plus bakal muncul di halaman utama, sederet dengan menu "GoPay" dan "Rewards".

Pengguna perlu mengeluarkan biaya Rp 300.000 untuk berlangganan Tokopedia Plus selama enam bulan. Namun, dalam peluncuran perdananya, harga berlangganan Tokopedia Plus didiskon menjadi setengah harga, yaitu Rp 150.000 per enam bulan selama periode terbatas.

Baca juga: Tokopedia Bikin Paket Berlangganan Bebas Ongkir “PLUS by GoTo”

Lantas, dengan biaya tersebut, apa saja benefit yang didapatkan pengguna Tokopedia Plus?

Secara umum, langganan Tokopedia "PLUS by GoTo" memungkinkan pelanggan mendapat jasa pengiriman barang bebas ongkos kirim (bebas ongkir) tanpa batasan waktu. Proses pengiriman pesanan juga diklaim bakal lebih cepat.

Pengguna Tokopedia Plus juga bakal mendapatkan benefit kuota bebas ongkir, besaran diskon ongkir, hingga promo eksklusif yang lebih banyak ketimbang pengguna Tokopedia biasa.

Untuk lebih jelasnya, berikut KompasTekno rangkumkan perbedaan benefit pengguna Tokopedia Plus dengan pengguna Tokopedia Non-Plus atau biasa, berdasarkan informasi di aplikasi Tokopedia, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Cara Bayar PDAM secara Online via Tokopedia dengan Mudah

1. Kuota bebas ongkir

Tokopedia Plus: pengguna mendapatkan kuota bebas ongkir unlimited alias tanpa batas.

Tokopedia Non-Plus: kuota bebas ongkir dibatasi 6-18 kali per minggu.

2. Besaran maksimal diskon ongkir

Tokopedia Plus: maksimal diskon ongkir hingga Rp 30.000 untuk pengiriman dalam kota, dan diskon hingga Rp 50.000 untuk pengiriman antar-kota.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.