Kompas.com - 26/08/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Apple dipastikan menggelar acara bertajuk Apple Event pada 7 September nanti. Raksasa teknologi ini sudah mengonfirmasi pihaknya akan menggelar acara tersebut di Apple Park, Cupertino tepatnya di Steve Jobs Theater.

Acara ini merupakan hajatan pertama Apple yang digelar secara offline di dalam ruangan tertutup untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir. Sebab, konferensi pengembang (WWDC) yang dihelat bulan Juni lalu saja digelar di luar ruangan.

Menilik tradisi perusahaan, Apple biasanya meluncurkan sejumlah produk baru dalam ajang Apple Event, termasuk iPhone generasi baru sebagai produk utama hingga smartwatch.

Baca juga: Apple Bikin Acara 7 September, Rilis iPhone 14?

Dalam Apple Event yang digelar September nanti, iPhone baru yang diprediksi bakal diluncurkan perusahaan adalah iPhone 14 series. Tak hanya iPhone 14, Apple juga diprediksi akan menghadirkan arloji pintar baru yang konon disebut Apple Watch Series 8.

Apple sendiri memang tidak pernah memberikan bocoran apapun terkait produk yang bakal dirilis perusahaan. Meski demikian, beberapa bocoran yang beredar di internet, bisa menjadi gambaran.

iPhone 14 series

Perubahan terbesar dari iPhone 14 dibanding iPhone generasi sebelumnya yaitu soal ukuran ponsel. iPhone 14 kabarnya akan hadir dalam empat model seperti pendahulunya, namun iPhone 14 tak akan dilengkapi model "mini".

Sebagai gantinya, Apple menetapkan dua ukuran baik untuk varian "reguler" maupun varian Pro. Keempat model tersebut terdiri dari iPhone 14 (6,1 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci), dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Baca juga: Bocoran iPhone 14, Tidak Ada Versi Mini dan Pakai Chip Lama?

Menurut analis yang dikenal dengan bocoran terkait produk Apple, Ming-Chi Kuo, iPhone 14 Pro akan menggunakan layar berlubang untuk mengakomodir kamera depan perangkat.

Lubang layarnya juga akan berbeda dibanding ponsel lainnya karena selain menunjang kamera depan, komponen itu juga bertugas mengakomodir sensor Face ID.

Desain layar iPhone 14 tanpa poni.macrumors Desain layar iPhone 14 tanpa poni.

Hal tersebut menjadi perubahan besar pada aspek desain iPhone 14 dibanding pendahulunya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.