Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Sebut Pemesanan Z Fold 4 dan Z Flip 4 Lampaui Generasi Sebelumnya

Kompas.com - 29/08/2022, 09:30 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periode pemesanan (pre-order/PO) ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 di Indonesia sudah dibuka sejak 10 Agustus lalu dan bakal berlangsung hingga 1 September mendatang.

Dalam periode pemesanan, pembeli bisa mendapatkan berbagai benefit yang ditawarkan Samsung Indonesia, termasuk e-voucher dan cashback, senilai lebih dari Rp 6 juta.

Meski program PO belum ditutup, Samsung Indonesia mengeklaim bahwa jumlah PO untuk Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 lebih tinggi dari Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3.

Hal ini disampaikan Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng. Menurut dia, perkembangan program PO kedua ponsel lipat terbaru Samsung itu saat ini sangat baik.

Baca juga: Samsung Umumkan Nasib Galaxy Z Fold 3

"Dari program pre-order kita sampai saat ini (26 Agustus) kami bisa melihat bahwa progresnya sangat menjanjikan," ujar Khing Seng kepada KompasTekno dalam sebuah wawancara Jumat (26/8/2022) pekan lalu.

"Karena meski PO belum selesai, pemesanan (Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4) kini sudah melampaui target atau pencapaian sebelumnya, bahkan jumlahnya berlipat," imbuh Khing Seng.

Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng ketika ditemui dalam sebuah wawancara di Jakarta, Jumat (26/8/2022)KOMPAS.com/Bill Clinten Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng ketika ditemui dalam sebuah wawancara di Jakarta, Jumat (26/8/2022)

Khing Seng tidak menyebut berapa jumlah unit Samsung Z Fold 4 dan Flip 4 yang sudah dipesan konsumen Indonesia. Namun, dia menjelaskan bahwa Samsung Z Flip 4 kini lebih banyak dilirik konsumen ketimbang Galaxy Z Fold 4.

Padahal tahun lalu, Khing Seng menyebut bahwa pemesanan Galaxy Z Fold 3 lebih banyak dari Galaxy Z Flip 3.

"Tahun lalu (pemesanan) lebih banyak di Galaxy Z Fold Series (Galaxy Z Fold 3), tahun ini justru Galaxy Z Flip 4 yang sedikit mengalami kenaikkan dibanding Galaxy Z Fold 4," klaim Khing Seng.

Khing Seng melanjutkan bahwa Samsung Z Flip 4 kini lebih dilirik mungkin karena banyaknya varian warna yang ditawarkan ponsel lipat tersebut, begitu juga kehadiran Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition.

"Selain itu, harga mungkin juga berpengaruh (terhadap jumlah PO yang naik)," pungkas Khing Seng.

Baca juga: Alasan Samsung Hanya Bawa 5 Kombinasi Warna Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition ke Indonesia

Seperti diketahui, di pasar Indonesia, Samsung tidak menaikkan Galaxy Z Fold 4, dan harganya tetap sama dengan Galaxy Z Fold 3. Sementara itu, harga Galaxy Z Flip 4 kini lebih murah Rp 1 juta dibanding harga peluncuran Galaxy Z Flip 3.

Adapun rincian harga lengkap Samsung Z Fold 4 dan Z Flip 4 di Indonesia adalah sebagai berikut:

Harga Samsung Z Fold 4

  • 12 GB/256 GB: Rp 24.999.000
  • 12 GB/512 GB: Rp 26.999.000
  • 12 GB/1 TB: Rp 30.999.000

Harga Samsung Z Flip 4

  • 8 GB/128 GB: Rp 13.999.000
  • 8 GB/256 GB: 14.999.000
  • 8 GB/512 GB: 16.999.000

Baca juga: Taskbar Baru Samsung Galaxy Z Fold 4 Bikin Multitasking Semakin Sat set

Jika penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Fold 4, bisa menyimak artikel berikut. Sementara untuk spesifikasi Galaxy Z Flip 4, bisa dilihat di tabel berikut.

Apabila berminat ikut memesan duo ponsel lipat Samsungn terbaru, tidak ada salahnya untuk melihat dulu hands-on Galaxy Z Fold 4 di artikel ini dan kesan pertama menggenggam Galaxy Z Flip 4 di artikel berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com