Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa itu BeReal, Media Sosial yang Fiturnya Diikuti oleh Instagram?

Kompas.com - 30/08/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Instagram sedang menguji coba fitur baru bernama “Candid Challenges”. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi foto di media sosial dalam waktu yang sudah ditentukan secara acak setiap harinya.

Infomasi ini ditemukan oleh salah seorang pengembang aplikasi, Alessandro Paluzzi di Twitter dengan handle @alex193a, Selasa (23/8/2022).

Dalam unggahannya, Paluzzi mengatakan bahwa fitur Instagram yang baru ini terinspirasi dari BeReal, aplikasi media sosial asal Perancis.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur IG Candid Challenges, Mirip Medsos BeReal

“#Instagram sedang mengerjakan (fitur) Candid Challenge, yang terinspirasi dari @BeReal_App (aplikasi BeReal). Tambahan “IG Candid” (Anda) ke orang lain melalui Stories. Dan setiap hari di waktu yang berbeda, (pengguna) bakal mendapatkan notifikasi untuk mengambil dan membagikan foto dalam dua menit,” tulis Paluzzi.

fitur baru Instagram yang sedang diuji coba ini dinilai serupa dengan aplikasi media sosial asal Perancis, BeReal.

Hal itu dikarenakan Candid Challenges dan BeReal sama-sama membuat pengguna berbagi foto ataupun video di saat yang bersamaan dalam waktu tertentu yang berbeda-beda setiap harinya.

Lantas, apa itu media sosial BeReal yang diduga fiturnya dicontek oleh Instagram ?

Apa itu BeReal

BeReal adalah aplikasi media sosial asal Perancis yang memungkinkan pengguna berbagi kegiatan keseharian mereka secara real time, alias harus dibagikan saat itu juga.

Setiap pengguna bakal diajak untuk berbagi konten kepada pengguna lain dalam waktu yang berbeda-beda setiap harinya, dan hanya dalam rentang waktu terbatas, seperti dua menit untuk memposting.

Baca juga: Benarkah Screenshot Instagram Bisa Ketahuan?

Aplikasi juga akan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga membuat follower mengetahui pengunggah sedang apa dan berada di mana.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.