Kompas.com - 30/08/2022, 12:55 WIB

KOMPAS.com - Pada Mei 2021 lalu, Sony mengumumkan pihaknya menjalin kerja sama dengan layanan percakapan suara (voice chat) populer Discord.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan layanan Discord di ekosistem PlayStation, salah satunya PlayStation Network (PSN), demi memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi para penggunanya.

Kini, sebuah rumor anyar menyebut bahwa layanan Discord bakal menyambangi konsol game PlayStation 5 (PS5). Hal ini disampaikan oleh seorang pembocor perangkat gaming di internet yang bernama Tom Henderson.

Baca juga: Ramai di Kalangan Gamer, Apa Itu Discord dan Bagaimana Cara untuk Streaming?

Dalam sebuah postingan di akun Twitter dengan handle @_Tom_Henderson_, dia mengatakan bahwa Discord nantinya bakal terintegrasi penuh dengan sistem PS5.

Artinya, pengguna bakal bisa menggunakan layanan percakapan suara dari Discord secara langsung di PS5 mereka.

Seperti diketahui, layanan Discord saat ini memang belum tersedia di PS5, dan pengguna harus menggunakan perangkat tambahan, seperti smartphone atau PC, untuk memakai Discord.

Adapun integrasi Discord di PS5 ini, lanjut Henderson, kemungkinan bakal terjadi di versi 7.00 yang bakal meluncur tahun depan.

Baca juga: Tahun Depan, Pengguna PlayStation Bisa Ngobrol Lewat Discord

"Discord versi 6.00 kemungkinan dirilis pada 7 September 2022 mendatang, dan integrasi Discord ke PS5 kemungkinan bakal hadir di versi 7.00 yang bakal dirilis 8 Maret 2023 mendatang, apabila tidak ada hambatan," klaim Henderson, dikutip KompasTekno dari Twitter, Selasa (30/8/2022).

Kemitraan Sony dan Discord

Aplikasi berbasis audio, Discordbusinessinsider.com Aplikasi berbasis audio, Discord

Belum bisa dipastikan apakah prediksi yang diberikan Henderson ini akurat atau tidak. Sebab, pihak Sony PlayStation juga belum mengumbar informasi apapun terkait integrasi Discord ke PS5.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.