Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V25e Diam-diam Meluncur, Ponsel Menengah yang Bisa Berubah Warna

Kompas.com - 31/08/2022, 09:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo baru-baru ini mengumumkan kehadiran ponsel V-Series terbarunya di pasar Malaysia, tanpa gembar-gembor.

Ponsel tersebut adalah Vivo V25e dan merupakan pelengkap dari Vivo V25 dan Vivo V25 Pro yang sudah dirilis di pasar India sekitar dua pekan lalu.

Secara desain, Vivo V25e identik dengan Vivo V25. Kedua ponsel tersebut sama-sama mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Seperti Vivo V25 versi reguler, bagian belakang Vivo V25e varian Sunshine Gold juga bisa berubah warna saat terkena cahaya matahari. Warna tersebut berubah dari keemasan menjadi oranye saat terpapar sinar UV.

Meski demikian, ada sejumlah spesifikasi dan fitur yang berbeda antara Vivo V25e dan Vivo V25.

Baca juga: Vivo Y16 4G Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh, Ini Spesifikasinya

Pada aspek kamera, kedua ponsel ini sebenarnya sama-sama dibekali dengan tiga kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi. 

Namun, Vivo V25e tidak dibekali dengan kamera ultrawide 8 MP seperti milik Vivo V25 reguler. Kamera tersebut diganti dengan kamera 2 MP depth sensor.

Adapun dua kamera lainnya memiliki kemampuan yang sama, yaitu kamera utama 64 MP dan kamera macro 2 MP.

Untuk kamera depan yang ditampung dalam notch alias "poni" berbentuk teardrop, resolusi kamera selfie Vivo V25e adalah 32 MP, alih-alih 50 MP seperti di Vivo V25.

Vivo V25e.Vivo Vivo V25e.

Selain kamera, "otak" yang digunakan Vivo V25e juga turut berbeda. Vivo V25e ditenagai chipset Mediatek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB.

Pada sektor daya, ponsel dengan dimensi ketebalan 7,8 mm dan bobot 183 gram ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat via konektor USB-C dengan daya 44 watt.

Di sisi software, Vivo V25e menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) FunTouch OS 12, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (31/8/2022). 

Baca juga: Vivo Y22s Resmi dengan Kamera 50 MP, Harga Rp 3 Jutaan

Fitur pelengkap lainnya mencakup Hi-Res Audio Certification, NFC, tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan IP rating IP54, 4D Game Vibration untuk meningkatkan pengalaman bermain game, serta dukungan kartu microSD hingga kapasitas 1 TB.

Di pasar Malaysia, Vivo V25e hadir dengan varian warna Sunrise Gold dan Diamond Black. Harganya dipatok di angka 1.399 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 4,6 juta.

Belum ada informasi apakah salah satu model Vivo V25 Series ini bakal dipasarkan di negara lain atau tidak.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com