Kompas.com - 31/08/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi Facebook Gaming dipastikan bakal ditutup pada 28 Oktober mendatang. Usai dihentikan layanannya, aplikasi streaming game milik Meta ini tak lagi akan tersedia di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Informasi mengenai penutupan Facebook Gaming disampaikan Meta melalui sebuah pengumuman yang tertera di halaman utama aplikasi.

"Mulai 28 Oktober 2022, aplikasi Facebook Gaming untuk iOS dan Android tak lagi akan tersedia," tulis Meta.

Tidak disebutkan secara pasti penyebab utama Meta menyetop layanan aplikasi Facebook Gaming.

Meta menjelaskan pengguna masih dapat mengakses grup, menyaksikan live streaming, serta menjumpai konten terkait game melalui layanan "Gaming" yang tersedia pada aplikasi utama Facebook.

Baca juga: Alasan Facebook Memisahkan Facebook Gaming Jadi Aplikasi Mandiri

"Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anda atas semua yang telah Anda lakukan untuk membangun kominitas bagi para gamer dan penggemar sejak aplikasi diluncurkan. Ini benar-benar upaya yang dipimpin komunitas untuk menunjang fitur game baru ke Facebook," tulis Meta.

Pengumuman penutupan aplikasi Facebook Gaming.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pengumuman penutupan aplikasi Facebook Gaming.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (31/8/2022), Facebook Gaming meluncur secara perdana pada April 2020 lalu.

Mulanya, Facebook Gaming merupakan bagian dari aplikasi utama Facebook, hingga akhirnya diluncurkan menjadi aplikasi terpisah (standalone).

Aplikasi ini ditujukan untuk menjadi wadah gamer yang ingin menonton streamer favorit mereka, bermain game, dan ikut serta dalam grup game.

Pada debut pertamanya, Facebook Gaming mengalami sejumlah masalah lantaran Apple kerap kali menolak aplikasi untuk membagikan konten terkait game kasual.

Baca juga: Kecewa Mixer Gabung Facebook Gaming, Streamer Eksodus ke Twitch

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.