Kompas.com - 01/09/2022, 09:45 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung kembali meluncurkan smartphone Galaxy A-Series terbaru mereka. Ponsel yang dimaksud adalah Galaxy A04s dan sudah dipamerkan di situs Samsung berbahasa Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy A03s, Samsung A04s memiliki sejumlah peningkatan desain dan spesifikasi.

Pada aspek desain, misalnya, Samsung A04s dibekali dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Di bagian tengah atas layar yang telah dilindungi lapisan kaca Gorilla Glass 3 ini, terdapat notch alias "poni" bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 5 MP.

Selain layar yang lebih gesit, tampilan belakang Samsung A04s juga kini tampak lebih modern.

Sebab, tiga kamera belakang di ponsel ini, yang masing-masing beresolusi 50 MP, 2 MP (macro), dan 2 MP (depth sensor), disusun secara vertikal dan tidak dimuat dalam sebuah modul persegi.

Jika dilihat seksama, susunan kamera dengan desain seperti ini mirip dengan Samsung Galaxy A13, Galaxy A32, Galaxy S22 Ultra, dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy A04s.Gizmochina Samsung Galaxy A04s.

Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy A04s ditenagai dengan chipset yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core), yang dipadukan dengan dua opsi RAM 3 GB/4 GB, serta tiga opsi media penyimpanan (storage) 32 GB/64 GB/128 GB.

Chipset yang digunakan Samsung A04s adalah chipset Exynos 850 yang sebelumnya terdapat di beberapa ponsel kelas entry-level Samsung, salah satunya adalah Galaxy A13.

Untuk aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) OneUI 4.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (1/9/2022).

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.