Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A04s Resmi dengan Layar 90 Hz dan Kamera 50 MP

Kompas.com - 01/09/2022, 09:45 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Samsung kembali meluncurkan smartphone Galaxy A-Series terbaru mereka. Ponsel yang dimaksud adalah Galaxy A04s dan sudah dipamerkan di situs Samsung berbahasa Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy A03s, Samsung A04s memiliki sejumlah peningkatan desain dan spesifikasi.

Pada aspek desain, misalnya, Samsung A04s dibekali dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Di bagian tengah atas layar yang telah dilindungi lapisan kaca Gorilla Glass 3 ini, terdapat notch alias "poni" bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 5 MP.

Selain layar yang lebih gesit, tampilan belakang Samsung A04s juga kini tampak lebih modern.

Sebab, tiga kamera belakang di ponsel ini, yang masing-masing beresolusi 50 MP, 2 MP (macro), dan 2 MP (depth sensor), disusun secara vertikal dan tidak dimuat dalam sebuah modul persegi.

Jika dilihat seksama, susunan kamera dengan desain seperti ini mirip dengan Samsung Galaxy A13, Galaxy A32, Galaxy S22 Ultra, dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy A04s.Gizmochina Samsung Galaxy A04s.

Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy A04s ditenagai dengan chipset yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core), yang dipadukan dengan dua opsi RAM 3 GB/4 GB, serta tiga opsi media penyimpanan (storage) 32 GB/64 GB/128 GB.

Chipset yang digunakan Samsung A04s adalah chipset Exynos 850 yang sebelumnya terdapat di beberapa ponsel kelas entry-level Samsung, salah satunya adalah Galaxy A13.

Untuk aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) OneUI 4.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (1/9/2022).

Pada aspek daya, Samsung Galaxy A04s dibekali dengan baterai yang cukup besar di kelasnya, yaitu dengan kapasitas 5.000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian cepat berdaya 15 watt via konektor USB-C.

Baca juga: Samsung Galaxy A04 Meluncur Global, Sudah Lolos TKDN Indonesia

Fitur pendukung lainnya mencakup audio jack 3.5mm, Bluetooth 5, WiFi 5, dual SIM 4G, serta sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama tombol power.

Di beberapa negara di Eropa, Samsung Galaxy A04s hadir dalam varian warna Black, Green, White, dan Copper.

Samsung belum menyebutkan berapa harga perangkat tersebut. Selain itu, tak disebutkan pula di negara mana saja ponsel ini akan dipasarkan, di luar negara-negara Eropa yang sudah disebutkan di atas tadi.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03 di Indonesia

Samsung A04s siap dijual di Indonesia?

Hasil Sertifikasi TKDN dari Samsung Galaxy A04s (Sumber: Kemenprin)Kemenprin Hasil Sertifikasi TKDN dari Samsung Galaxy A04s (Sumber: Kemenprin)

Halaman:
Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com