Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkiraan Harga iPhone 14, untuk Versi "Non-Pro" Dijual Mulai Rp 11 Jutaan?

Kompas.com - 01/09/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Perbincangan seri ponsel buatan Apple terbaru yang diduga kuat bernama iPhone 14 series kian ramai, seiring dengan rumor jadwal perilisannya yang tinggal menunggu hitungan hari, yakni pada 7 September 2022.

Selain rumor jadwal rilis iPhone 14, perbincangan diketahui juga menyasar mengenai perkiraan harganya. Lantas, sebenarnya berapa harga iPhone 14 bakal dijual?

Baca juga: iPhone 14 Pro Max Bakal Punya RAM yang Lebih Besar dan Kencang?

Penting untuk diingat, Apple hingga kini, setidaknya hingga tulisan ini dibuat, belum merilis pengumuman apa pun soal iPhone 14, termasuk informasi harga jual pastinya. Kendati demikian, informasi perkiraan harga iPhone 14 sudah mulai bertebaran di internet.

Sejauh ini, harga iPhone 14 diperkirakan bakal dijual mulai Rp 11 jutaan untuk model yang paling rendah. Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut KompasTekno rangkumkan mengenai perkiraan harga iPhone 14 series.

Perkiraan harga iPhone 14

Dikutip dari iDropNews, sebuah situs web yang dikelola pembocor (tipster) kenamaan "LeaksApplePro", harga iPhone 14 series diprediksi bakal dijual dengan rincian sebagai berikut:

Itulah perkiraan harga iPhone 14. Sekali lagi, penting untuk diperhatikan, harga iPhone 14 series di atas hanyalah sebuah prediksi dari iDropNews, bukan merupakan pernyataan resmi dari Apple.

Bocoran spesifikasi iPhone 14

Dari perkiraan harga tersebut, dapat diketahui pula dugaan soal model dan varian apa saja yang bakal hadir di iPhone 14 series. Jajaran iPhone 14 dikabarkan bakal mengusung empat model, tanpa model “Mini” seperti pada iPhone 12 dan 13 series.

Baca juga: iPhone 14 dan Penerusnya Bakal Pakai Chip Lama?

Adapun empat model yang diduga bakal melengkapi iPhone 14 series antara lain adalah iPhone 14 versi reguler atau biasa (6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Dua iPhone 14 versi “Pro” dikatakan bakal dibekali perangkat chipset teranyar Apple, yakni chip A16. Sementara dua iPhone 14 versi “non-Pro” yang lain, disinyalir tetap memakai chipset lama seperti pada iPhone 13 series, yaitu chip A15.

Kemudian, chipset iPhone 14 versi “Pro” dirumorkan akan dipadukan dengan varian memori internal terendah sebesar 256 GB. Sedangkan pada iPhone 14 versi “non-Pro”, varian memori internalnya dikatakan bakal memiliki kapasitas terendah sebesar 128 GB.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.