Kompas.com - 01/09/2022, 11:15 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - iPhone 14 series akan meluncur dalam waktu dekat. Apple telah mengumumkan akan menggelar acara Apple Event yang berlangsung 7 September nanti.

Meski iPhone 14 belum dirilis, sejumlah rumor terkait spesifikasi dari iPhone generasi baru itu sudah tersebar di dunia maya.

Selain spesifikasi teknisnya, beberapa fitur juga digadang-gadang bakal melengkapi iPhone 14 series. Fitur-fiturnya bahkan terbilang spesial karena dinilai menjadi keunggulan iPhone 14 dibanding smartphone merek lainnya.

Di antara fitur tersebut seperti konektivitas satelit, sistem pendingin untuk mengatur suhu ponsel, hingga perluasan memori sampai 2 TB.

1. Konektivitas satelit

Fitur ini akan membantu pengguna iPhone mengirim pesan teks ketika dalam kondisi darurat serta melaporkan kondisi darurat di area yang tidak terjangkau jaringan seluler. Awalnya fitur ini dilaporkan akan hadir di iPhone 13, namun nihil.

Baca juga: Mengecas iPhone 14 Bakal Lebih Ngebut dari iPhone Sebelumnya?

Iphone 13 Pro Max.Dok. TomsGuide Iphone 13 Pro Max.
Menurut pakar industri, Apple memang berencana menghadirkan fitur konektivitas satelit di iPhone 14. Untuk mewujudkan fitur ini, Apple kabarnya akan bekerja sama dengan Globalstar, yaitu perusahaan komunikasi satelit di Amerika Serikat.

2. Sistem pendingin yang lebih baik

Analis Ming-Chi Kuo yang dikenal akurat dalam membagikan bocoran produk Apple, mengatakan bahwa iPhone tahun ini akan dilengkapi dengan sistem pendingin berupa ruang uap untuk mengatur suhu panas ponsel ketika menjalankan tugas berat.

Kuo mengeklaim bahwa Apple menguji solusi sistem pendingin itu secara intensif untuk iPhone 2022. Sistem ini sendiri sudah banyak digunakan pada ponsel berbasis Android khususnya kelas flagship, namun, pendingin milik Apple dipercaya dapat bekerja lebih optimal.

3. Penyimpanan internal 2 TB

Apple mulai menyematkan penyimpanan 1 TB pada iPhone 13 Pro yang dirilis pada tahun lalu. Pada iPhone 14 Pro, Apple diyakini akan memperluas penyimpanan ponsel menjadi 2 TB.

Jika rumor ini akurat maka kapasitas tersebut menandai yang terbesar di antara iPhone yang sudah ada sebelum iPhone 14.

Ramai soal jasa screenshot tampilan iphone di TikTok dan Instagram. Apa itu? Cult of Mac Ramai soal jasa screenshot tampilan iphone di TikTok dan Instagram. Apa itu?

Halaman:
Sumber MacRumors


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.