Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 01/09/2022, 16:34 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan secara global pada awal Agustus lalu, Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Samsung Galaxy Z Flip 4 akhirnya resmi masuk Indonesia.

Duo ponsel lipat flagship terbaru Samsung itu resmi diluncurkan di Tanah Air melalui sebuah acara yang digelar di Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2022).

Sebelum resmi diluncurkan, Samsung Indonesia sudah lebih dulu membuka keran pemesanan (pre-order) Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Sesi pre-order tersebut telah dimulai sejak 10 Agustus hingga terakhir hari ini, 1 September 2022.

Acara peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 ini dibuka oleh sambutan dari Presiden Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Simon Lee.

Menurut dia, kedua ponsel itu hadir dengan berbagai inovasi baru untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

"Kami hadirkan inovasi untuk mengekspresikan diri dengan FlexCam dan produktivitas yang lebih tinggi dengan multitasking. Saatnya ciptakan pengalaman yang lebih baik dari sekarang dengan smartphone layar lipat terbaru kami, yakni Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G," kata Simon Lee, di panggung peluncuran, Kamis.

President of Samsung Electronics Indonesia Simon Lee dan Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng di panggung peluncuran Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, Kamis.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto President of Samsung Electronics Indonesia Simon Lee dan Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng di panggung peluncuran Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, Kamis.
FlexCam merupakan istilah yang digunakan Samsung untuk penggunaan Flex Mode pada kamera Galaxy Z Flip4 ketika ponsel dilipat di antara sudut 75-115 derajat.

Dalam mode ini, pengguna bisa mengambil gambar dari berbagai sudut (angle), merekam secara handsfree, serta mengambil selfie langsung dari layar luar (cover screen).

Untuk Galaxy Z Fold 4, produktivitas pengguna kini didukung dengan fitur baru "Taskbar". Fitur ini mirip seperti taskbar di komputer PC yang memuat beragam ikon aplikasi dan tombol Start. Di Galaxy Z Fold 4, fitur Taskbar ini dapat membantu pengguna melakukan kegiatan multitasking di smartphone lebih "sat set" alias cepat.

"Tahun ini, kami juga kembali melanjutnya generasi layar lipat dengan layar lebih canggih," kata Simon.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia

Harga Samsung Z Fold 4 dan Z Flip 4 di Indonesia

Duo ponsel lipat anyar Samsung ini dijual dengan banderol harga yang beragam, bergantung dengan besaran RAM dan penyimpanan media yang dipilih.

Samsung Galaxy Z Fold 4 sendiri dijual dengan harga paling murah Rp 25 juta untuk varian memori 12/256 GB.

Sementara itu, konsumen bisa membeli Galaxy Z Flip 4 dengan harga yang kini lebih murah Rp 1 juta dari harga Galaxy Z Flip 3 pada saat peluncurannya tahun lalu. Ponsel ini dibanderol paling murah Rp 14 juta untuk varian memori 8/128 GB.

Selengkapnya, berikut daftar harga Samsung Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 di Indonesia:

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4

  • 12 GB/256 GB: Rp 24.999.000
  • 12 GB/512 GB: Rp 26.999.000
  • 12 GB/1 TB: Rp 30.999.000

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4

  • 8 GB/128 GB: Rp 13.999.000
  • 8 GB/256 GB: Rp 14.999.000
  • 8 GB/512 GB: Rp 16.999.000
  • Bespoke Edition 8 GB/256 GB: Rp 15.499.000

Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng mengumumkan harga Galaxy Z Flip 4.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng mengumumkan harga Galaxy Z Flip 4.
Jadwal penjualan perdana

Dalam panggung acara yang sama, Samsung Indonesia turut meluncurkan secara resmi aksesori True Wireless Studio (TWS) dan smartwatch terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Buds 2 Pro, Samsung Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com