Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Tablet Tangguh Galaxy Tab Active4 Pro

Kompas.com - 02/09/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Samsung Electronic resmi meluncurkan tablet Galaxy Tab Active4 Pro secara global di beberapa wilayah Eropa. Keunggulan utama yang dihadirkan perangkat ini adalah ketahanan dan ketangguhan produk.

Sebab, tablet ini telah mengantongi sertifikasi dari MIL-STD-810H. Artinya, tablet ini sudah lolos setidaknya 29 tes militer tingkat tinggi dengan akurasi dan kekasaran (ruggedness).

Rangkaian tes yang diuji coba antara lain, menguji coba apakah perangkat dapat tahan terhadap air, guncangan/getaran, cuaca ekstrem, tekanan tinggi dan rendah, suhu panas/dingin, ketinggian, semprotan garam, debu, dijatuhkan dari ketinggian 1 meter tanpa casing, dan sebagainya.

Selain mengungguli ketangguhan produk, tablet ini diklaim juga dapat menunjang produktivitas pengguna saat bekerja.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6 Lite Versi 2022 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Misalnya, di kantor, di luar lapangan, dan sebagainya. Salah satunya adalah memiliki mode "No Battery" sehingga perangkat bakal bisa digunakan meski daya perangkat sudah habis.

“Kami sangat berhati-hati dalam merancang Galaxy Tab Active4 Pro yang serbaguna, tidak hanya tahan lama dan mudah digunakan, tetapi juga mempunyai kinerja dan konektivitas untuk meningkatkan produktivitas karyawan,” ujar KC Choi, EVP and Head of Glibal Mobile B2B team, MX Business, Samsung Electronics, dikutip KompasTekno dari Samsung Newsroom, Jumat (2/9/2022).

Spesifikasi Galaxy Tab Active4 Pro

Samsung Galaxy Tab Active4 ProSamsung Electronics Samsung Galaxy Tab Active4 Pro
Galaxy Tab Active4 Pro mengusung layar berpanel LCD TFT yang berdiagonal 10,1 inci. Resolusi layar perangkat adalah WUXGA (1.920x1.200 piksel) dan layar kacanya dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Beralih ke segi desain dan tampilan, perangkat ini dirancang dengan desain kokoh yang kuat. Bingkai layar (bezel) pada perangkat yang dimiliki juga cukup tebal di seluruh sisinya.

Konfigurasi kamera yang dimiliki terdiri dari kamera tunggal beresolusi 13 MP (f/1.9) disertai lampu kilat LED dan fitur auto fokus. Sedangkan, dikamera depan (seflie) 8 MP (f/2.0)

Di sektor hardware, perangkat ini mengandalkan chipset octa-core (6nm) yang tidak disebutkan merk chipset-nya. Namun, diduga chipset yang disematkan adalah chipset bikinan Qualcomm, Snapdragin 778G.

Baca juga: Galaxy XCover6 Pro Resmi Dirilis, Ponsel 5G Tangguh Terbaru dari Samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber gsmarena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.