Kompas.com - 02/09/2022, 09:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Fitur yang memungkinkan pengguna Twitter mengubah atau merevisi twit mereka, alias Edit Tweet menjadi perbincangan di internet selama beberapa tahun belakangan.

Kini, Twitter mengonfirmasi bahwa fitur yang bakal bisa digunakan melalui tombol "edit twit" tersebut memang bakal hadir dan tengah diuji coba kepada sekelumit pengguna.

Hal itu disampaikan Twitter melalui sebuah pengumuman di blog resminya dan sebuah twit menggelitik yang diunggah akun resmi Twitter dengan handle @Twitter.

Disebut menggelitik karena mereka seakan menenangkan pengguna yang menentang fitur Edit Tweet tersebut.

Seperti diketahui, fitur Edit Tweet sempat menjadi kontroversi, lantaran sejumlah pengguna khawatir fitur ini disalahgunakan beberapa pihak untuk menghilangkan jejak pernyataan orisinil yang kontroversial.

"Apabila kalian melihat twit yang sudah diedit, maka itu merupakan hal yang wajar. Karena, kami memang sedang menguji tombol untuk mengedit twit," tulis Twitter dalam sebuah twit. 

"Ini memang benar-benar terjadi, dan tenang saja, Anda akan baik-baik saja," imbuh Twitter.

Baca juga: Apa Itu Twitter Circle? Mirip dengan Fitur Close Friend di Instagram

Cara kerja fitur Edit Tweet

Dalam pengujian ini, Twitter mengatakan pengguna yang sudah menemukan tombol edit twit ini nantinya bisa mengubah twit mereka sebanyak beberapa kali.

Twitter tak menyebut berapa kali pengguna bisa mengubah twit, namun, hal itu bisa mereka lakukan dalam durasi 30 menit setelah twit asli diunggah.

Halaman:
Sumber Twitter


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.