Kompas.com - 02/09/2022, 10:45 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah dirilis di pasar Malaysia beberapa hari lalu, Vivo Y16 akhirnya resmi dibawa ke pasar Indonesia. Ponsel ini masuk dalam kategori kelas menengah dengan harga mendekati Rp 2 juta.

Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan, mengatakan ponsel ini hadir dengan beragam peningkatan demi menunjang aktivitas pengguna sehari-hari.

"Melengkapi generasi Y-Series lainnya, kami menghadirkan Vivo Y16 dengan serangkaian inovasi teknologi yang relevan dengan kebutuhan konsumen masa kini dengan peningkatan dari segi desain, kamera, dan performa," ujar Gilang dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (2/9/2022).

Pembaruan desain yang disebut Gilang bisa dilihat ketika pengguna mengamati bagian punggung Vivo Y16.

Baca juga: Vivo V25e Diam-diam Meluncur, Ponsel Menengah yang Bisa Berubah Warna

Sisi tersebut kini dibekali dengan dua kamera dengan dimensi besar. Kedua kamera tersebut masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP (macro).

Selain kamera, desain punggung ponsel ini juga mengadopsi tampilan mengilap yang dilapisi dengan finishing Crystalline AG Matte.

Dengan lapisan tersebut, Vivo mengeklaim punggung Vivo Y16 akan tetap bersih, lantaran tahan terhadap bekas sidik jari dan debu.

Teknologi finishing ini dipadukan dengan Vivo Dynamic Color, yang akan membuat cangkang ponsel ini bisa berubah warna apabila dilihat dari sisi yang berbeda.

Spesifikasi dan harga Vivo Y16 di Indonesia

Vivo Y16.Vivo Vivo Y16.
Beralih ke bagian depan, Vivo Y16 mengusung layar IPS berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus.

Layar yang memiliki bezel cukup tebal di bagian bawah ini dihiasi dengan notch alias "poni" konvensional berbentuk waterdrop, yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.