Kompas.com - 04/09/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 2.400 konsol dilelang di situs e-commerce eBay Perancis dengan harga 984.000 Euro atau sekitar Rp 14,6 miliar.

Ribuan konsol itu dijual oleh akun dengan username Kaori30 yang mengaku telah mengumpulkannya sejak awal tahun 1990-an.

Koleksi konsol yang dijual Kaori30 mencakup aneka konsol dari vendor Nintendo, Sega, Sony, hingga Microsoft yang diproduksi 50 tahun terakhir.

Beberapa di antaranya terdiri dari Nintendo 64, NES, Gamecube, Xbox, SNES, Nintendo DS, PS Vita, dan masih banyak lagi. Sebagian konsol ini mencakup merupakan konsol edisi terbatas yang belum pernah dijual secara publik.

Baca juga: Sega Bakal Luncurkan Konsol Mega Drive Mini 2, Harga Rp 1 Jutaan

Beberapa masih disimpan pada boks penjualan dan bahkan ada yang masih tersegel dengan rapat.

Koleksi konsol Xbox dan SNES yang dijual akun Kaori30 di situs eBay Perancis.eBay/Kaori30 Koleksi konsol Xbox dan SNES yang dijual akun Kaori30 di situs eBay Perancis.

Tidak hanya konsol, koleksi milik Kaori30 juga mencakup aneka jenis game retro seperti Super Mario Bros, Sony the Hedgehog dan lain sebagainya.

Kaori30 mengaku mulai mengoleksi ribuan konsol ini sejak awal tahun 1990-an. Meski demikian, sebagian koleksi konsol dari era tersebut sempat dijual pada awal tahun 2000 lalu.

Perjalanan Kaori30 dalam mengoleksi konsol sempat terhenti di tahun 2011 lantaran kesulitan mendapatkan konsol edisi terbatas.

Hingga pada tahun 2018, Kaori30 kembali mengumpulkan konsol setelah menempuh perjalanan ke kota Tokyo, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Kotaku, Minggu (4/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kotaku


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.