Kompas.com - 04/09/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Bagaimana cara download aplikasi di iPhone? Sebagaimana umum diketahui, download atau mengunduh aplikasi di iPhone bisa dilakukan melalui toko aplikasi App Store, dengan menggunakan akun Apple ID yang telah terdaftar sebelumnya.

Proses download aplikasi di iPhone tidaklah sulit. Setelah berhasil login Apple ID di iPhone, pengguna cukup membuka App Store dan mencari aplikasi yang diinginkan, lalu klik opsi “Dapatkan” atau “Get”.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi AirDrop Tidak Bisa Menerima Data di iPhone, iPad, dan Macbook

Selanjutnya, pengguna tinggal menunggu hingga proses download file aplikasi di App Store selesai dan berhasil terinstal di iPhone. Namun, kendati dapat dikatakan cukup mudah, dalam kondisi tertentu bisa juga dijumpai masalah iPhone tidak bisa download aplikasi.

Lantas, kenapa tidak bisa download aplikasi di iPhone? Masalah iPhone tidak bisa download aplikasi bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab iPhone tidak bisa download aplikasi.

Penyebab iPhone tidak bisa download aplikasi

1. Koneksi internet WiFi kurang memadai

Saat iPhone terhubung dengan WiFi yang kurang memadai, proses pengunduhan file aplikasi di App Store bakal tersendat alias tidak berjalan. Alhasil, iPhone tidak bisa download aplikasi di App store.

2. Tidak mengizinkan App Store menggunakan data jaringan seluler

iPhone memiliki fitur pembatasan penggunaan data jaringan seluler pada semua aplikasi. iPhone tidak akan bisa mengunduh aplikasi bila App Store tidak diizinkan untuk menggunakan data dari jaringan seluler yang sedang terhubung.

3. Bug pada App Store

Penyebab iPhone tidak bisa download aplikasi juga bisa timbul lantaran terdapat bug pada App Store. Bug tersebut dapat berpotensi untuk menghambat proses pengunduhan dan instalasi file aplikasi di iPhone.

4. Memori internal iPhone telah penuh

Penyebab iPhone tidak bisa download aplikasi di App Store yang berikutnya adalah tidak ada lagi ruang kosong tersisa di memori internalnya. Ketika memori iPhone penuh, proses pengunduhan di App Store bakal tidak bisa berjalan.

5. Menggunakan versi aplikasi App Store yang telah usang

App Store versi lama atau yang telah usang bakal memiliki sejumlah masalah, termasuk tidak lagi mendapat dukungan untuk mengakses server. Ini menyebabkan masalah iPhone tidak bisa download aplikasi dapat terjadi.

Itulah penyebab iPhone tidak bisa download aplikasi di App Store. Dari paparan penyebab tersebut, lalu bagaimana cara mengatasi App Store tidak bisa download aplikasi? Bila tengah mengalami masalah ini, berikut adalah cara mengatasinya.

Baca juga: Cara Membagikan Password WiFi di iPhone dengan Kode QR, Sudah Coba?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.